oleh

94 Sekolah di Kota Mojokerto Jalani Uji Coba PTM

matamatadot.com || Kota Mojokerto – Sebanyak 94 Sekolah meliputi TK dan PAUD Negeri dan Swasta di Kota Mojokerto sudah memulai uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Uji coba pelaksanaan tersebut karena penyebaran covid 19 di Kota Mojokerto sudah melandai.

“Sebelum memberlakukan ini juga sudah kita meminta surat persetujuan dari wali murid untuk melakukan PTM bagi peserta didik TK dan PAUD,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dinas P&K) Kota Mojokerto Amin Wachid.

Ia juga menerangkan, bahwa mulai bulan Februari hingga Maret Pemkot Mojokerto sudah memprioritaskan vaksinansi pada seluruh tenaga pengajar (Guru) mulai tingkat TK/PAUD, SD, SMP Negeri dan swasta.

Sedangkan untuk proses uji coba PTM terbatas ini di mulai tanggal 19-30 April 2021. Dengan seizin Wali Kota Mojokerto selaku Ketua Satgas dengan banyak pertimbangan.

“Selain surat keterangan dari wali murid pada awal april kemarin. Kita juga sudah mengumpulkan seluruh kepala sekolah TK dan PAUD. Tujuannya untuk berunding bagaimana teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas ini dengan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Amin sapaan akrabnya menambahkan, kurang lebih ada 3964 siswa yang nantinya akan melakukan PTM terbatas.

Nantinya untuk siswa yang masuk dalam ruangan itu ada 5 orang siswa dengan waktu belajar selama 45 menit.

Selanjutnya juga pihak sekolah menyediakan sarana prasarana penunjang, mulai dari alur kedatangan sampai penjemputan siswa oleh wali murid.

“Kita berharap PTM terbatas ini menjadi rol model. Sedangkan untuk proses pembelajaran yang sesungguhnya sesuai arahan dari Mendikbud yang rencananya pada bulan juni mendatang,” harapnya.

Sementara itu, untuk PTM tingkat SD dan SMP negeri/swasta di Kota Mojokerto sudah di mulai pada Maret 2021 dan menjadi percontohan bagi Dinas Pendidikan di tingkat Jawa timur. (*)

Komentar

Berita Terkait