oleh

Acara Talkshow, Pemkab Nganjuk Beberkan Empat Program Kesehatan

matamatadot.com || Nganjuk – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Nganjuk ke 1.084, Pemkab Nganjuk mendapat undangan narasumber dari Klinik Mata EDC pada Talkshow di Radio Wijang Songko Kediri, Rabu (14/04/2021).

Turut Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA sebagai narasumber tamu, bersama dr. Wahyu Endah, Sp.M, Ked.Klin selaku dokter spesialis mata Klinik Mata EDC Warujayeng.

Dalam paparannya Kang Marhaen mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab acara itu seraya dengan visi misi Kabupaten Nganjuk di bawah kepemimpinan Bupati Mas Novi, dan Wabup Kang Marhaen. Yakni Tri Cita Bhakti, yang meliputi pembangunan infrastruktur, mencetak SDM unggul dan berkualitas, serta kemandirian ekonomi. “Kegiatan ini sesuai Tri Cita Bhakti nomor dua,” terangnya

Oleh sebab itu, melalui dukungan Klinik Mata EDC Warujayeng, Pemkab Nganjuk akan berupaya meningkatkan SDM yang unggul dan berkualitas bagi generasi muda Kota Bayu.

“Terutama untuk kesehatan mata,” lanjut Kang Marhaen.

Empat Program Kesehatan

Selain itu, Kang Marhen juga menjelaskan ada empat program penanganan kesehatan di Kabupaten Nganjuk.

Pertama pelayanan kesehatan. Kedua, mutu layanan. Ketiga, ambulans gratis bagi warga kurang mampu. Dan keempat, mobil siaga desa yang telah tersebar di 80 wilayah.

“Meski belum semua desa ada, namun memudahkan warga bagi yang ingin berobat atau membutuhkan kendaraan rujukan dalam mengkakses fasilitas kesehatan,” urai Kang Marhaen seraya menyebut Pemkab Nganjuk akan berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kesehatan mata.

Sementara itu, dr. Wahyu Endah, Sp.M., Ked.Klin selaku dokter spesialis mata Klinik Mata EDC Warujayeng menjelaskan pihaknya berkomitmen mendukung penuh program Pemkab Nganjuk, khususnya kesehatan mata.

“Kesehatan mata sangat penting sebagai penunjang peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kami siap mendukung Pemkab Nganjuk meningkatkan kualitas SDM dari segi kesehatan mata,” tutup dokter berjilbab ini. (Dot)

Komentar

Berita Terkait