Amazon dan Google Selidiki Ulasan Bintang 5 Palsu

MataMataDot.com || SurabayaAmazon dan Google kini telah menyelidiki ulasan bintang 5 palsu yang ada pada situs mereka. Pasalnya, mereka khawatir adanya ulasan bintang 5 palsu tersebut bisa menipu pembeli.

The Competition and Markets Authority (CMA) mengatakan juga ikut khawatir. Jika perusahaan yang taat hukum akan kalah saing dengan perusahaan yang memakai rekomendasi palsu.

Perihal ini, Amazon dan Google harus menghadapi pengadilan sebab di nilai melanggar hukum konsumen.

Amazon dan Google

Amazon dan Google mengatakan bahwa mereka memiliki sumber daya dan kebijakan untuk menghentikan ulasan palsu. CMA telah menerbitkan penyelidikan resmi setelah penyelidikan di awal tahun lalu, yang memeriksa tentang perlindungan konsumen dari perusahaan online.

Kepala Eksekutif CMA, Andrea Coscelli, mengatakan, pihaknya khawatir jutaan pembeli online bisa keliru dengan membaca ulasan palsu, dan membelanjakan uang berdasarkan rekomendasi palsu.

“Sangat penting platform teknologi ini bertanggung jawab. Dan kami siap untuk mengambil tindakan jika kami menemukan bahwa mereka tidak maksimal.” ujar Andre tulis BBC News pada Sabtu (26/6/2021).

Komentar