oleh

Aniaya Tukang Ojek di Sukabumi, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku

MataMataDot.com || SukabumiKapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra pimpin pers release, ungkap kasus pencurian dan kekerasan dengan korban tukang ojek. Pelaku inisial RF (21 Th) dan korban yang berprofesi sebagai tukang ojek inisial A alias Ajud (58 Th).

Pers release di Comand Centre Presisi Polres Sukabumi, Kamis (02/09/2021). Kapolres bersama Waka Polres Sukabumi Kompol Niko N Adi Putra dan Kasat Reskrim AKP Rizka Fadhila.

Kapolres membeberkan kronologis singkat kejadian, awalnya terduga pelaku RF dari Jakarta akan pulang ke Cisolok. Dalam perjalanan, pelaku kehabisan ongkos pulang ke Cisolok, hanya tersisa uang 30 ribu rupiah. Lalu, uang 20 ribu rupiah ia belikan pisau untuk melakukan aksi kejahatannya.

Masih Kapolres Sukabumi, melanjutkan, Pada hari Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 20:00 WIB, korban inisial A als Ajud (58 Th) sedang bekerja menjadi tukang ojek. Kemudian di datangi terduga pelaku RF, untuk di antar ke Lebak Nangka Cisolok.

Pada saat di tempat kejadian perkara terduga tersangka meminta berhenti dengan alasan ingin kencing. Namun, korban terus jalan karena sudah mencurigai gelagat pelaku, setelah itu tersangka menarik jaket dan menusuk korban.

“Korban ditusuk sebanyak 13 kali pada bagian tangan dan badan, korban ditusuk sebanyak itu karena sempat melawan, terduga pelaku melakukan aksinya itu menggunakan pisau yang sengaja dibeli oleh terduga pelaku,” terangnya.

Lanjut, Kapolres, terduga pelaku tertangkap di wilayah Kecamatan Jasingan Kabupaten Bogor. Warga sekitar curiga dengan ciri ciri yang sesuai informasi dari Sat Reskrim Polres Sukabumi. Selanjutnya, pihak Polsek Jasingan langsung mengamankan terduga pelaku.

Pihak Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah pisau, 1 buah dompet, 1 buah helm merk Jm, 1 buah sepatu dan pakaian korban, dan 1 sepeda motor merk Honda.

Atas perbuatannya, Terduga pelaku terjerat Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 sampai dengan 12 tahun kurungan. [Dot]

Komentar

Berita Terkait