oleh

Apes! Camat Purwosari Pungli di Kediri, Kini Giliran Akan Hadapi Polisi

matamatadot.com || Kediri – Apes! Camat Purwosari Pungli di Kediri, giliran akan hadapi Polisi. Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menanggapi adanya kasus pungutan liar (pungli) oleh Mudatsir Seorang Camat Purwoasri di Kediri Jawa Timur.

Camat Purwosari Pungli di Kediri

Berita Terkini, Camat Purwosari Pungli di Kediri. Kini Pihak Polisi mengaku siap memproses hukum kepada camat yang kongkalikong dengan pegawai Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) Kecamatan Purwoasri (Didik Supriyanto). Dugaan Kasus pungli yang menjerat Camat Purwosari. Ia melalui Kasi Pemdes (Didik Supriyanto) mengkoordinir uang dengan modus THR dari 23 Desa. Namun, hanya terkumpul 15 Desa per desa sebesar 1 Juta. Sisanya, ada Pemerintah Desa yang menolak untuk memberikan uang kepada Camat.

Menurut AKBP Lukman, ia sudah berkomunikasi dengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam kasus pungli camat Purwoasri yang viral beberapa hari lalu.

Inspektorat Melakukan Pemeriksaan

“Saat ini inspektorat sedang melakukan pemeriksaan dengan memberikan sanksi terhadap ASN di lingkungan Pemkab Kediri,” ujarnya di Mapolres Kediri, Minggu (16/5/2021)

Kapolres Kediri mengatakan, pihak Polisi sementara sangat menghargai proses yang ada di internal Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Namun, tentunya kami juga siap memproses hukum jika sudah ada laporan resmi yang masuk ke kami di Polres Kediri,” tambahnya.

Kapolres Kediri menjelaskan bahwa kasus pungli Camat Purwoasri ini membutuhkan laporan dari korban atau masyarakat. Sehingga pihak Polisi bisa melakukan penyelidikan.

“Kami masih melihat apakah ini masuk dalam ranah kode etik profesi sesuai dengan peraturan pemerintah yang sudah ada. Jadi sifatnya baru aduan dan proses di internal Pemkab Kediri, ”ucap Kapolres Kediri.

“Namun apabila kasus ini sudah di limpahkan. Kami siap menerima laporan dan ada yang di persangkakan masuk. Tentunya kita akan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas AKBP Lukman Cahyono.

Sementara itu, melalui kasus seperti ini Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono bersama Bupati Hanindhito Himawan Pramana sepakat tidak main-main dengan kasus Pungli.

“Setiap adanya pungutan liar yang ada di wilayah kabupaten Kediri. Kita akan proses sesuai dengan ketentuan yang ada,” pungkasnya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait