Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik dan Terpercaya

Rumah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh manusia. Tanpa adanya rumah, maka manusia tidak bisa hidup dan menjalankan kehidupannya dengan nyaman.

Rumah menjadi tempat untuk berteduh, melindungi diri dari panas dan hujan, dan menjadi tempat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari bersama keluarga.

Bagi anda yang belum memiliki rumah pribadi, maka artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

Tahukah anda, jika membeli rumah sangat mudah dilakukan dengan hanya bermodalkan handphone android yang anda miliki?

Dan ternyata bukan hanya untuk membeli, bahkan bagi anda yang ingin menjual rumah pun bisa dilakukan hanya bermodalkan handphone.

Jual beli rumah saat ini bisa dilakukan dengan mudah secara online. Yakni dengan menggunakan aplikasi jual beli rumah.

Berikut kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi jual beli rumah terbaik yang bisa anda coba:

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah:

1. Rumah123.com

Rumah123.com merupakan situs teknologi jual beli properti terdepan di Indonesia yang telah melayani jutaan orang sejak 2007, dan kini hadir dengan tagline baru, “Jual Beli Properti Lebih Mudah”.

Melalui lebih dari 1 juta iklan properti, Rumah123.com membantu masyarakat Indonesia menemukan properti impian secara mudah lewat fitur pencarian, dan didukung simulasi kredit dengan kalkulator KPR. Dilengkapi pula dengan halaman berita properti dan panduan properti yang bisa menjadi sumber informasi lengkap dan terpercaya.

Dengan bermitra bersama developer ternama dan agen properti profesional, Rumah123.com tidak saja menawarkan deretan iklan properti menarik, tapi juga secara rutin mengadakan berbagai acara seperti penghargaan dan pameran properti terbesar di Indonesia.

Rumah123 sendiri adalah bagian dari 99 Group yang juga induk dari platform properti seperti 99.co, iProperty.com.sg dan Singapore Real Estate Exchange (SRX).

Dengan kekuatan teknologi terbaik, kemampuan analisis data yang kuat dan keahlian real estate yang sangat memadai, 99 Group hadir sebagai platform properti tercepat, terlengkap dan termodern di Asia Tenggara.

Berbasis di Singapura dengan kantor yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya, 99 Group hadir untuk memutus model bisnis properti tradisional dengan menyediakan ekosistem pasar, perangkat lunak dan layanan transaksi yang lengkap.

Link download: Aplikasi 123.com

2. Rumah.com

Rumah.com adalah bagian dari PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terdepan di Asia Tenggara. Di Indonesia, Rumah.com adalah salah satu portal terdepan dengan market share sebesar 25%.

Rumah.com membantu para konsumen yang mencari rumah untuk membuat keputusan terkait properti dengan percaya diri dengan menghadirkan beragam pilihan yang sesuai, insight yang mendalam, dan solusi berbasis teknologi.

Rumah.com menjadi pemuka pemikiran terpercaya bagi industri di mana analisis properti triwulanan dan data sentimen konsumen yang dihadirkannya menjadi rujukan tetap bagi lembaga keuangan dan pemerintah.

Link download: Rumah.com

3. Lamudi

Aplikasi jual beli rumah yang selanjutnya adalah Lamudi. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2019.

Meskipun demikian, aplikasi ini kini telah hadir di Indonesia, Mexico dan Filipina serta telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna di Google Play Store dengan nilai review 3.5 banding 5 bintang. 

Sedikit berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, lamudi menjembatani antara penjual properti secara langsung sehingga banyak data yang ditampilkan merupakan data dari pihak penjual.

Fitur yang dimiliki aplikasi Lamudi: 

  • Bisa digunakan lewat aplikasi handphone maupun website
  • Kontak dengan agen yang mengelola rumah secara langsung
  • Customize pencarian secara spesifik
  • Foto properti dengan resolusi tinggi
  • Update informasi properti pilihan secara real time 
  • Kalkulator KPR
  • Lamudi Property Fair

Link download: Lamudi.com

4. Trovit

Trovit merupakan aplikasi pencarian rumah terpercaya yang berasal dari Spanyol.

Trovit didirikan pada tahun 2006, cabang perusahaan ini kini telah hadir di 51 negara di dunia dengan layanan 19 bahasa termasuk di Indonesia.

Aplikasi trovit sendiri kini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh dunia dan mendapatkan review 3.9 dari 5 bintang.

Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 2 juta rumah, tanah, apartemen dan berbagai jenis properti komersial baik sewa maupun jual.

Fitur dari aplikasi Trovit ini antara lain: 

  • Bisa digunakan lewat aplikasi handphone maupun website
  • Customize pencarian secara spesifik
  • Pemberitahuan otomatis jika ada properti yang sesuai dengan kriteria yang Anda tetapkan

Link download: Aplikasi Trovit

5. 99.co

99.co adalah aplikasi jual beli rumah terbaik dan terpercaya. Aplikasi ini dikembangkan pada tahun 2014 dan sekarang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna di seluruh Indonesia dan mendapat review 4.2 di Google Play Store. 

Jenis properti : Lebih dari 900.000 rumah, apartemen, vila, kos-kosan dan berbagai jenis properti komersial baik sewa maupun jual.

Fitur aplikasi yang dimiliki oleh aplikasi 99.co: 

  • Custom search, untuk mencari rumah di sekitar lokasi, dengan harga dan spesifikasi tertentu.
  • Fitur cari dan kontak agen melalui SMS maupun email.
  • Menemukan rumah atau properti komersial yang baru dibangun.
  • Kalkulator KPR untuk memperkirakan jumlah cicilan yang harus dibayar oleh pelanggan apabila menggunakan KPR.
  • Fitur peta untuk memastikan lokasi rumah.

Link download: 99.co

6. Kaskus Jual Beli

Kaskus merupakan platform pelopor diskusi nasional paling ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Kaskus juga meluncurkan aplikasi khusus jual beli bernama Kaskus Jual Beli untuk mewujudkan keinginan para penggunanya.

Salah satu produk yang dianggap berprospek positif dalam jual beli oleh aplikasi ini pun jatuh kepada properti.

Keunikan aplikasi ini adalah integrasi dengan forum Kaskus serta menyuguhkan cerita insipiratif dari penjual yang sukses.

Hal ini tentu memotivasi penjual pemula untuk lebih semangat dalam berbisnis serta yakin bahwa mereka didukung oleh kekuatan pemasaran dari komunitas Kaskus.

Karena bukan aplikasi khusus jual beli properti, maka kategori produk masih belum terlalu banyak yaitu terdiri atas apartemen, kos, rumah, tanah, dan kategori lainnya. Namun aspek ini tidak terlalu penting jika Anda memang berniat hanya menjual rumah saja.

Link download: Kaskus Jual Beli

Komentar