Aplikasi Jual Foto Online Bisa Cuan Hingga Jutaan

Aplikasi Jual Foto Online | Apakah kamu Hoby photografi? Sudah tahu belum jika foto bisa jadi uang? Cara mendapatkan uang paling mudah saat ini adalah menjual foto kita pada sebuah aplikasi penghasil uang yang tersedia di PlayStore.

Di internet ada beberapa aplikasi yang bisa menjadi sumber penghasilan salah satunya adalah Aplikasi jual foto online. Sudah banyak orang yang berpartisipasi dan berkontribusi di aplikasi dan menghasilkan puluhan hingga ratusan dollar

Tertarik menguangkan foto? Baca referensi aplikasi untuk jual foto online secara lengkap di artikel ini.

iStockphoto.com App

Aplikasi jual foto ini sudah ada sejak tahun 2000. Karena sebagai sisi dari Getty Images, Kamu harus mendaftarkan di aplikasi Getty Images saat register kontribusi.

Untuk content video, Anda diwajibkan mengunggah tiga sampai enam content lewat YouTube. Dan, Anda dapat mengirimi lewat Google Drive atau Dropbox untuk content gambar dan contoh. Nanti beberapa konten akan di-review oleh team editor iStock.

Terlihat sulit! Namun, sebenarnya tidak. Hal tersebut karena jumlah konsumen setia iStockPhoto capai 1,lima juta konsumen setia dari 200 negara di penjuru dunia.

Proses penyeleksian yang sulit itu digunakan untuk pastikan beberapa kontribusi harus punya foto berkualitas.

Disamping itu, tentu saja kamu harus penuhi syarat dan ketetapan penyeleksian.

Hal tersebut punya pengaruh pada penghasilan. Untuk foto non-exclusive, di mana foto kamu pun dipasarkan di aplikasi lain, royalti yang dihasilkan mulai dari 15% hingga 45%. Prosentase itu terbilang mahal daripada aplikasi jual foto online yang lain.

Keunggulan:

  • Punya Konten berkualitas;
  • Prosentase royalti terhitung besar untuk kontribusi;
  • Anda akan automatis jadi kontribusi di Getty Gambar juga.

Shutterstock App

Siapakah yang tidak paham Shutterstock? Aplikasi bertaraf global yang bisa menyambungkan foto kamu dengan berbagai konsumen dari belahan dunia.

Aplikasi jual foto online ini memiliki komunitas paling besar, dengan nilai transaksi bisnis lebih dari 1 miliar dolar di dalam 15 tahun akhir.

Setiap tahunnya Indonesia sendiri, transaksi bisnis jual beli foto di Aplikasi Shutterstock bertambah hingga 49%.

Aplikasi ini sangat memberi kontribusi bagi photografer baik profesional maupun pemula. Pengguna sangat terbantu dari komunitas yang besar di penjuru dunia.

Selain itu, Shutterstock mempunyai seperti dasbor yang dapat dijangkau melalui web atau aplikasi.

Dasbor ini mempunyai feature yang paling komplet. Dimulai dari unggah foto, halaman portofolio sendiri, keywording untuk setiap content, konten status, status treker, feature Catalog Manajer, sampai mencari berapakah penghasilan dari beberapa foto yang Anda jual.

Untuk perhitungan royalti, bergantung dari tingkat content Anda. Makin bertambah content yang dilisensikan atau di-download oleh customer, karena itu tingkat content Anda semakin tinggi dan makin besar persenan yang hendak Anda peroleh.

Seperti perincian penghasilan untuk foto, contoh, dan vector, di atas. Dan, perhitungan untuk content video cukup sedikit berlainan.

Keunggulan:

  • Basis dengan kegiatan jual beli stock foto paling besar di Indonesia;
  • Capaian konsumen dari beragam negara;
  • Dasbor kontribusi yang bisa dijangkau lewat web atau program;
  • Memberi royalti yang makin besar bersamaan jumlahnya lisensi.

Adobe Stok App

Dengar kata Adobe, tentu saja akrab dengan dunia design, grafis, visual, dan sejenisnya, kan?

Keunggulan khusus basis yang semula namanya Fotolia ini adalah integratif dengan beragam tools Adobe. Misalkan, Photoshop, InDesign, Illustrator, Lightroom, dan aplikasi Adobe yang lain.

Dengan integratif itu, Anda dapat unggah langsung dari Adobe Lightroom. Dan customer langsung bisa mengubah foto Anda yang sudah dilisensikan di beberapa aplikasi itu.

Customer mana sich yang tidak sukai hal ringkas? Oleh karena itu, kesempatan foto Anda akan dibeli ke Adobe Stok bertambah.

Sama dengan Shutterstock, kontribusi diberi dasbor untuk mengupload dan seting foto.

Didalamnya, Anda dapat atur kata kunci, alt teks gambar, dan yang lain supaya foto lebih teroptimasi. Hingga menjadi posisi paling atas saat penelusuran dalam web, dan ada di Google Gambar.

Adobe StokWebsite Adobe Stok juga terpadu automatis dengan aplikasi Adobe Creative Cloud . Maka, unggah foto dan pembelian foto bisa dilaksanakan di web atau aplikasi.

Untuk royalti, Anda akan memperoleh sampai 35% dari tiap content yang sukses terjual.

Keunggulan:

  • Basis yang telah punya nama besar;
  • Integratif automatis dengan beragam tools Adobe lainnya;
  • Unggah stock foto ringkas lewat Adobe Lightroom;
  • Dasbor kontribusi untuk unggah dan seting foto;
  • Ada sarana optimisasi foto;
  • Salah satunya basis dengan royalti paling besar.

Dreamstime App

Aplikasi jual foto ini telah berdiri lumayan lama, sejak tahun 2000. Pemakainya juga juga menembus angka 34 juta dengan nyaris 700.000 kontribusi.

Tidak heran, foto yang ada pada Aplikasi Dreamstime lebih bervariatif. Mulai dari foto, contoh, vector, video, sampai clip audio.

Dreamstime memiliki komunitas yang cukup besar sehingga membuat kamu harus patuh beberapa ketentuan untuk mengupload foto. Seperti, bukan foto plagiat, bukan foto yang beresiko, punya deskripsi yang berkaitan, dan lain-lain.

Skema untuk hasil uang dari jual foto bervariatif bergantung foto apa yang di-upload dan berapa besar tingkat.

Keunggulan:

  • Foto yang dapat di unggah lebih bervariatif.
  • Jaga kualitas content dengan beberapa persyaratan wajib.
  • Pola royalti yang memungkinkannya untuk semakin bertambah.

Alamy App

Setelah itu Alamy, Aplikasi yang sudah punya konsumen dari 173 negara ini teratur menambah sampai 100.000 gambar setiap harinya.

Dengan royalti sampai 50%, tidaklah aneh Alamy masuk ke barisan basis berjualan foto online berpenghasilan tinggi. Berikut perkiraan harga foto di Alamy.

Bayangkan dari 1 foto saja sekurang-kurangnya kamu dapat memperoleh 10 dolar, bagaimana bila lebih?

Apa lagi bila Anda mempunyai ketrampilan tangkap gambar pemandangan 360°, kamu bisa dapat uang yang banyak.

Keunggulan:

  • Royalti sampai 50% dari penjualan;
  • Ada Alamy tools untuk menganalisa keperluan customer dan tren gambar;
  • Foto tidak di-edit, hingga kontribusi mempunyai kontrol penuh pada konten;
  • Untuk kontribusi yang pemula akan memperoleh 100% royalti pada dua tahun awal.

FreeDigitalPhotos.net

Basis tempat jual foto online asal Hong Kong ini mempunyai strategi pemasarannya sendiri.

Awalannya foto content Anda akan ditawarkan dengan gratis, tetapi dengan resolusi kurang. Bila konsumen setia memerlukan resolusi yang tinggi, baru foto content Anda akan bisa diperoleh.

Kekurangannya, siapa saja dapat memperoleh dengan bebas memakai foto Anda tanpa bayar. Tetapi, versus gratis masih tetap dalam resolusi rendah dan mencatut nama Anda sebagai hak cipta.

Keunggulannya, royalti FreeDigitalPhotos.net terbilang besar mencapai 70%, bisa dikatakan lebih besar daripada aplikasi terkenal yang lain.

Harga Foto yang kamu jual dibanderol mulai dari 10 sampai 50 $. Misalkan kecil, sedang, dan besar. Maka, penghasilan Anda akan bervariatif dari setiap foto yang terjual.

Keunggulan:

  • Tehnik pemasaran berlainan dari yang lainnya;
  • Royalti untuk kontribusi sampai 70%;
  • Harga foto bervariatif bergantung resolusi, memungkinkannya Anda memperoleh pendapatan yang semakin besar bila foto memiliki resolusi tinggi dilisensikan.

500px App

Aplikasi lainnya ada 500px, kebanyakan aplikasi ini dimanfaatkan untuk keperluan komersil atau editorial. Misalkan, digital kampanye, web, cover buku, dan lain-lain.

Antiknya, 500px punya algoritmenya sendiri. Content dari kontribusi akan ada terlebih dahulu. Hingga kontribusi baru bisa berkompetisi dengan kontribusi lama yang sudah banyak memiliki content.

Disamping itu, yang membuat 500px disukai ialah royalti 60% untuk kontribusi dan submit content yang gampang.

Sebetulnya 500px telah mempunyai market share global. Tetapi, untuk mencapai pasar yang bertambah luas, aplikasi ini bekerja bersama dengan Getty Images dan VCG (Visual China Grup) untuk distribusi content.

Keunggulan:

  • Algoritme web yang memberikan dukungan kontribusi baru;
  • Pemberian royalti untuk kontribusi sampai 60%;
  • Submit content yang gampang dilaksanakan;
  • Berkesempatan dibeli oleh customer global;
  • Sudah bekerja bersama dengan basis besar di dunia (Getty Gambar dan Visual Grup China).

Komentar