oleh

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2022

Berbagai upaya dilakukan oleh semua pebisnis sebagai antisipasi terjadinya financial distress. Bahkan usaha menggunakan aplikasi pengatur keuangan juga ditempuh oleh mereka.

Seiring perkembangan teknologi, kini smartphone pintar Anda juga dibekali berbagai aplikasi yang bermanfaat dan pastinya sangat membantu memudahkan aktivitas keseharian Anda. Selain fungsional ponsel sebagai alat komunikasi jarak jauh, kehadiran ponsel juga sangat penting bagi pelajar hingga para pelaku bisnis.

6 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik, Anda Wajib Coba

Mengingat kebutuhan yang semakin bervariasi, membuat pengeluaran terkadang lebih besar daripada penghasilan. Hal semacam ini juga dialami dalam dunia bisnis.

Mulailah untuk mengatur keuangan untuk menghindari hal tersebut. Berikut adalah beberapa aplikasi pengelolaan keuangan yang dapat Anda coba.

Wally

Aplikasi ini sangat cocok digunakan orang dengan tipe yang disiplin dalam pembukuan keuangan. Mekanisme kerja Wally cukup dengan mengirim foto struk belanja.

Rincian secara detail dan lebih akurat akan mudah Anda dapatkan meski tanpa melakukan kegiatan pencatatan setiap bulannya. Aplikasi Wally sangat efisien waktu dalam pengerjaannya.

Mint

Mint adalah aplikasi pengatur keuangan yang dapat mengirimkan tanggal tagihan jatuh tempo. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut lupa dan dapat menghindari biaya keterlambatan pembayaran yang ada.

Semua data akun keuangan yang Anda miliki akan langsung ditarik dan dikelola aplikasi pintar ini. Mulai dari rekening bank pribadi, kartu kredit, pensiunan, hingga pinjaman perguruan tinggi.

Saran khusus agar lebih berhati-hati menggunakan anggaran akan diberikan oleh Mint berdasarkan kebiasaan belanja Anda. Selain itu, Mint juga akan memberikan notifikasi dan mengingatkan perihal utang yang Anda miliki secara real time.

Fast Budget 

Aplikasi keuangan satu ini lebih menarik dengan inovasi tampilan yang memanjakan mata. Tampilannya lebih berwarna dengan berbagai efek animasi dan icon menarik. Dari berbagai budget yang dikeluarkan berdasarkan kategori, Anda dapat dengan mudah melihat overview atau summary. 

Wallet

Bila ingin mencari aplikasi pengatur keuangan yang tak berbayar, maka Wallet bisa Anda jadikan sebagai solusinya. Sedang untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, Anda dapat berlangganan Wallet dengan biaya Rp 28.000 per bulan.

Tanpa memasukkan rincian transaksi secara manual, Anda akan tetap mudah mengimpor transaksi dari file jenis spreadsheet melalui fitur yang disediakan Wallet. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna terhubung dengan berbagai aplikasi mobile banking.

Secara  otomatis Wallet akan mencatat seluruh transaksi yang terjadi di m-banking. Fitur unggulan yang hanya dimiliki Wallet adalah adanya pembuatan rencana pembayaran beserta pengingat tanggal jatuh tempo.

Lunas Bos

Lunas Bos adalah satu-satunya aplikasi yang mengelola dan mengatur utang piutang. Bukan hanya pihak yang berutang, namun pihak pemberi utang juga dapat terlibat langsung dalam transaksi utang piutang yang telah disepakati.

Syarat agar kedua belah pihak dapat terlibat dalam aplikasi tersebut adalah sama-sama menginstal Lunas Bos Apk dalam Androidnya. Lunas Bos akan segera memberitahu pihak penerima utang perihal waktu jatuh tempo pembayaran yang diatur oleh pihak pemberi utang.

Moneon

Tak hanya menawarkan pengaturan keuangan pribadi, Moneon juga dipergunakan untuk mengelola keuangan perusahaan. Aplikasi ini memungkinkan Anda menambah koleksi dompet dengan mata uang yang berbeda-beda. 

Menyediakan pelayanan yang bebas pembayaran, Moneon bisa mengirim data keuangan ke file spreadsheet (CSV). Melampirkan foto pada setiap catatan transaksi adalah nilai lebih yang dimiliki  aplikasi keuangan tersebut.

Pelayanan yang ada pada aplikasi pengatur keuangan diharapkan dapat membantu semua pekerjaan terkait transaksi keuangan, baik di lingkup keluarga maupun perusahaan. Hal ini akan berdampak terhadap pengembangan nilai uang yang Anda miliki. Mulailah perencanaan untuk berinvestasi, baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Komentar

Berita Terkait