oleh

Aplikasi Penghasil Uang, Coba Ide Bisnis Home Industri

Aplikasi Bisnis Home Industri | Tiap bisnis pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Meski begitu, lantas tidak boleh mengendorkan semangatmu untuk menjadi seorang bisnisman.

Bagi Anda yang masih baru terjun ke dunia bisnis, berikut beberapa ide usaha home industri yang dapat Anda coba:

Jual Produk Handmade

Anda dapat memulai usaha home industri dengan membuat produk handmade. Seperti, menciptakan produk lilin aromaterapi, tas atau sepatu rajut, sabun organik, aksesoris, kreasi dari kain perca atau flanel, dan sebagainya.

Ide bisnis yang satu ini sangat tepat bagi Anda yang mempunyai hobi atau keterampilan tertentu. Jadi, Anda dapat menghasilkan uang sesuai bakat dan minatmu.

Produk-produk handmade ini dapat kalian jual secara langsung ke masyarakat sekitar atau secara online.

Bikin Toko Online

Pergeseran cara membeli masyarakat dari offline menjadi online, bisa kamu manfaatkan dengan membuka toko online. Sekarang, masyarakat lebih memilih untuk belanja online daripada harus pergi keluar.

Kesempatan inilah, harus kalian manfaatkan dengan membuka usaha toko online sebagai salah satu ide bisnis rumahan.

Lalu, Bagaimana caranya? Kamu bisa mencoba menjadi reseller atau memasarkan produk dari distributor kepada konsumen secara online.

Hadirnya aplikasi toko onderdil di PlayStore, bisa membantu kalian untuk memasarkan kembali lewat website, e-commerce, atau media sosial.

Ide bisnis ini, termasuk paling simpel dan mudah. Kalian tidak perlu stok barang dan hanya perlu modal HP.

Jadi Dropshiper

Ide bisnis home industri lainnya, yaitu dengan menjadi dropshipper. Jadi, tugas kalian hanya perlu memasarkan produk dari pihak ketiga.

Ide bisnis jadi Dropshiper ini, kalian tidak perlu stok barang. Seluruhnya dilakukan oleh pihak distributor.

Dalam menjalani bisnis ini, kalian dapat memilih distributor lokal maupun internasional. Namun, pastikan distributor kamu punya kredibilitas dan kualitas produk terjamin bagus.

Jadi, konsumen yang berbelanja di toko dropship kamu merasa puas dengan produknya. Sehingga, usaha kalian semakin terpercaya.

Jasa PPOB

PPOB atau Payment Point Online Banking merupakan mekaniksme pembayaran yang bekerja sama dengan perbankan dan terkoneksi secara online sehingga lebih akurat dan cepat.

Kamu mungkin bisa membuka jasa PPOB ini sebagai salah satu pilihan ide usaha home industri.

Ada banyak produk PPOB yang bisa kamu tawarkan.

Misalnya, pembayaran tagihan belanja online, tagihan listrik atau air, top up e-wallet, iuran BPJS, tagihan kartu kredit, menjual pulsa dan kuota, serta produk digital lainnya.

Usaha Jahit Baju

Bagi kalian yang mempunyai skill menjahit dan tertarik dengan dunia fashion. Maka, usaha jahit baju adalah alternatif ide bisnis yang cocok buat kamu.

Kamu dapat menyediakan jasa menjahit kembali pakaian yang sobek atau rusak. Bisa juga menawarkan jasa bikin pakaian sesuai permintaan konsumen.

Pilihan ide bisnis ini, cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin dapat penghasilan meski di rumah saja.

Jadi Seorang Fotografer

Punya hobi memotret? Atau punya skill di bidang fotografer? Usaha ini merupakan salah ide bisnis yang pas buat kalian.

Tak perlu harus punya modal besar, untuk memulai usaha ini. Kalian cukup mempunyai ruangan sederhana di rumah untuk studio foto.

Cara memulai ide bisnis fotografi kamu bisa memasarkannya via media sosia,. seperti Facebook dan Instagram.

Bagaimana menurut kalian tertarik untuk membuka usaha home industri dari salah satu ide bisnis yang telah diuraikan di atas?

Komentar