oleh

ASN Bener Meriah Ketagihan Game Scatter Domino, Bikin Bupati Geram

matamatadot.com || Bener Meriah, Aceh – ASN Bener Meriah Ketagihan Game Scatter Domino, sehingga membuat Bupati Bener Meriah menjadi geram. Pasalnya, Permainan game online tersebut juga menyasar sejumlah Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Permainan game scatter atau scatter Higgs domino atau game scatter domino sudah sangat marak di Bener Meriah. Permainan game online buatan cina tersebut, bahkan telah menyasar orang dewasa hingga anak-anak di bawah umur.

Cara bermain game scatter online terlebih dahulu harus memiliki chip. Oleh sebab itu, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sudah mengeluarkan fatwa haram pada permainan scatter game online itu, merujuk adanya jual beli chip tersebut.

Maraknya ASN Bener Meriah Ketagihan Game Scatter Domino

Dengan maraknya ASN Bener Meriah Ketagihan Game Scatter Domino. Bahkan, kali ini Bupati Bener Meriah Sarkawi sudah memerintahkan petugas Satpol PP setempat untuk menertibkan ASN yang ikut bermain game Higgs Domino tersebut.

“Ini sangat meresahkan. Jadi tolong Satpol PP agar permainan ini segera lakukan penertiban.” tegas Sarkawi saat usai pelantikan Eselon II di Aula Setdakab Bener Meriah, Kamis (4/3/2021).

Sarkawi mengingatkan semua pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Bener Meriah supaya jangan bermain game scatter online yang mengakibatkan lalai waktu bekerja. Dia akan menindak jika ada ASN atau pegawainya yang ketahuan bermain game online scatter itu.

“Bagi rekan-rekan wartawan, jika ada yang tahu adanya pegawai atau pejabat daerah yang bermain game scatter Higgs Domino, lapor ke saya. Akan kita tindak,” katanya.

Jangan ada lagi pegawai di Bener Meriah bermain game ini. Apalagi menjadi agen-agen penjual chip game tersebut.

Sementara itu, Direktur Ramung Institute Waladan Yoga mengapresiasi pernyataan Bupati Bener Meriah Sarkawi untuk tindak tegas ASN yang bermain Scatter Higgs Domino.

“Latar belakang Bupati sebagai seorang ulama, tindakan tegas seperti ini segera kita nantikan,” kata Waladan, Jum’at (5/3/2021).

Menurut Waladan, maraknya ASN Bener Meriah Ketagihan Game Scatter Domino itu sudah merusak sendi-sendi pemerintahan khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

“Kita menduga, banyak pejabat Eselon II, III dan IV ikut bermain game scatter viral ini. Jika mau mencari tau siapa saja yang bermain game online ini. Pertama harus melacak oknum kadis hingga bawahannya.” Tuturnya.

Ungkap Waladan, permainan scatter tersebut biasanya secara bersama. Artinya ucap dia, bila ada satu yang bermain, maka yang lainnya akan ikut meramaikan.

“Intinya tidak begitu sulit untuk menemukan siapa saja bermain game ini. Tinggal kemauan kita untuk mencari dan menindak mereka yang memainkan game yang telah di nyatakan haram oleh MPU Aceh,” tegasnya.

Ia berharap, Bupati Sarkawi harus terus meningkatkan pengawasan dan tidak menunggu laporan dari bawahan.

“Terpenting harus ada sebuah instruksi yang tegas bagi ASN yang ketahuan main game ini. Saya mengapresiasi pernyataan tegas ini. Jadi kita tunggu bersama aksi lanjutnya.” Pungkas Waladan. [mtm]

Komentar

Berita Terkait