oleh

Atlet Cina Borong 2 Medali Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

MataMataDot.com || SurabayaAtlet Cina Yang Qian dan Hou Zhihui pecahkan rekor dengan memborong dua medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini menandakan awal yang kuat bagi Atlet Cina untuk kampanye Olimpiade Cina karena tampaknya akan menantang tim Olimpiade Amerika Serikat untuk posisi teratas di tabel medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Laga Atlet-atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Melansir dari Forbes, Yang Qian merebut medali emas pertama Olimpiade Tokyo bagi Atlet Cina pada hari Sabtu, (24/7/2021). Usai mengalahkan penembak Rusia Anastasiia Galashina dalam kompetisi senapan angin 10 meter putri.

Penembak China berusia 21 tahun itu nyaris lolos ke delapan besar. Bahkan, sempat gagal sekali di final dengan skor 8,9 dalam tembakannya selama final.

Baca Juga : Islam Makhachev Akan Kesulitan Temukan Lawan Bertanding

Meskipun mengalami kemunduran, Yang mampu mengamankan emas dengan tembakan terakhirnya mencetak 9,8 di papan sehingga totalnya menjadi rekor Olimpiade 251,8.

American Mary Tucker “Peringkat Nomor 2 Dunia” tersingkir dari finis awal akhir di tempat ke-6.

Kemudian, Emas kedua Olimpiade jatuh ke tangan Hou Zhihui, yang unggul dalam kompetisi angkat besi 49 kg putri setelah mengangkat total 210 kg. Ini merupakan rekor Olimpiade baru.

Baca Juga : 13 Atlet Indonesia Bertolak ke Olimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, Angkat besi India Mirabai Chanu memenangkan perak dengan mengangkat total 202 kg. Sehingga, Mirabai Chanu memberikan negaranya medali angkat besi Olimpiade kedua sejak perunggu Karnam Malleswari di Sydney 2000 game. [Dot]

Komentar

Berita Terkait