oleh

Bacol Makanan Khas Kota Cimahi, Kuliner Yang Lagi Trending di Medsos

matamatadot.com || Cimahi – Bacol Makanan Khas Kota Cimahi, Kuliner Yang Lagi Trending di Media Sosial (Medsos). Kali ini kita akan mengintip makanan khas di salah satu Kota di Jawa Barat. Tentunya, makanan ini sangat fenomenal tepatnya di Kota Cimahi. Sebuah kota yang dulu merupakan bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian berganti sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari 1976. Setiap harinya apalagi malam hari tempat kuliner ini akan ramai di kunjungi oleh berbagai kalangan, dari anak kecil hingga remaja. Dan bisa menjadi salah satu tempat rujukan yang asyik. Tentunya tidak bikin isi dompet jebol dengan hargannya yang merakyat.

Bacol Makanan Khas Kota Cimahi

Betul, Nama makanan ini adalah bacol. Mungkin kedengarannya asing, apalagi bagi orang di luar Jawa Barat. Bacol merupakan makanan khas Kota Cimahi yang lagi trending di Medsos, baik Facebook, Instagram maupun Twitter. Makanan ini adalah jajanan gorengan yang tidak boleh terlewat saat kamu berkunjung ke Kota Cimahi. Bacol adalah singkatan dari “Bala-Bala Colek“.

IG : @cindrasmara

Sesuai namannya, cara menikmati Bacol dengan mencolek saus yang tentunya melengkapi rasanya yang maknyus. Biasanya, Bacol menggunakan Saus kacang asam pedas. Sebab, Saus inilah yang membuat orang yang menikmatinya ketagihan.

Bahkan, kenikmatan dalam bacol rahasianya terletak pada perpaduan antara saus kacang, perasan jeruk nipis dan bumbu-bumbu rahasia turun temurun. Kandungan saus bacol ini yang menjadikan khas dan tidak dapat di tiru oleh penjual gorengan manapun.

IG : @kulcim_kulinercimahi

Mengukutip dari berbagai sumber, makanan khas bacol ini terbilang legendaris. Ia didirikan tahun 1992 oleh Ani bersama suaminya, Syahrudin. Mulanya Bacol ini hanyalah usaha gorengan biasa, karena penjualannya kian lama mulai menurun. Akhirnya, Ani bersama anak-anaknya berpikir untuk membuat inovasi baru supaya usaha gorengan tersebut dapat laris. Dan memiliki ciri khas tersendiri memikat pelanggan. Kemudian, sekitar tahun 2003 terciptalah saus asam pedas tersebut.

Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Cimahi, jangan sampai tidak mencoba kuliner khas Kota Cimahi ini. Selain, cita rasanya yang maknyus, harganya pun merakyat. Hanya berkisar 500 rupiah per gorengan. Lokasinya berada dekat dengan salah satu Mall terkenal yaitu Cimall. Tepatnya, di Jalan Sriwijaya No 8, persis seberang Pasar Antri Baru. Dan Buka setiap hari senin sampai sabtu pukul 17.00-23.00 Wib. [mtm]

Komentar

Berita Terkait