oleh

Balap Liar Mojokerto, Polres jaring ratusan pengendara

matamatadot.com || MojokertoPolres Mojokerto bersama jajaran gencar melaksanakan razia balap liar dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, Minggu (18/4/2021), pagi

Sasaran razia kali ini berada di Kecamatan Trowulan dan Kecamatan Jatirejo Karena di sinyalir yang sering di jadikan tempat balap liar.

MESRA (Mojokerto Sehat dan Tertib Ramadhan) merupakan program inovasi Polres Mojokerto salah satu penerapannya adalah gencar melakukan razia balap liar. Karena balap liar sangat mengganggu ketertiban masyarakat utamanya di bulan suci Ramadhan ini.

Razia bersama TNI dan Polsek jajaran yang di pimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, SIK, MH bersama Serdik Sespimmen Polri Dikreg 61 Kompol David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si. dan Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom, SIK berhasil mengamankan 120 pengendara dan 84 kendaraan roda dua.

“Mereka yang berhasil kami amankan, kami bawa ke Mako Polres untuk kami tindak sesuai ketentuan. Sekaligus kami data dan kami beri edukasi terkait tertib berlalu lintas,” ujar Kapolres.

Dalam proses penindakan berupa penilangan. Para pelanggar harus di jemput oleh orang tua mereka di Mako Polres. Sehingga operasi ini efektif dan dapat menjadi shock terapi sekaligus efek jera.

“Balap liar ini sangat beresiko akan terjadinya laka lantas, baik bagi yang melakukan balap liarnya maupun yang menonton di lokasi balap liar, sama-sama terancam nyawanya,” kata Kapolres.

Apalagi masih pandemi, risiko untuk terkena Covid 19 sangatlah besar. Hal itu bisa terjadi lantaran ratusan remaja berkerumun tanpa menggunakan masker dan tidak sesuai protokol kesehatan.

“Selain memberikan edukasi terkait tertib berlalu lintas, kami juga memberikan edukasi terkait disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [mtm]

Komentar

Berita Terkait