oleh

Bendera Indonesia Raksasa Terbentang di Titik 0 KM Merauke

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Selasa esok. Salah satunya adalah pembentangan bendera Indonesia di Titik “0” km Merauke Papua.

Bendera Merah Putih raksasa dibentangkan di titik “0” KM PLBN (Pos Lintas Batas Negara) RI-PNG di Sota, Kampung Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu 15 Agustus 2021. Kemudian, dilanjutkan gowes bersama rute Sota – Merauke dengan jarak sekitar 76 Km.

Kegiatan itu dilakukan Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ibu Renny Bangun Nawoko bersama Dirbinrenproggar Pusenif Kodiklatad Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan, Kasrem 174 Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari bersama ibu dan para Kasi Korem, Dandim 1707/Merauke serta Klub Sepeda Merauke Army Cycling Club (ACC).

Di momen menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-76, Danrem 174 Merauke melaksanakan pembentangan bersama Bendera Merah Putih raksasa ukuran 30 x 20 meter, dilanjutkan gowes bersama dalam rangka merajut Kemerdekaan di wilayah perbatasan RI-PNG dengan titik Start PLBN Sota dan Finish di Makodim 1707/Merauke.

Gowes bersama tersebut juga diikuti oleh seluruh Dansat Kabalakdisjan Korem 174 Merauke serta komunitas sepeda Animha Kabupaten Merauke yang tergabung dalam ACC.

Gowes bersama tersebut sebagai salah satu wujud semangat dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan upaya untuk membangun dan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tetap dapat bertahan menghadapi Covid-19 baik individu maupun secara kelompok di masa pandemi saat ini.

Komentar

Berita Terkait