oleh

Berita terkini Stasiun Tanah Abang Jakarta Termonitor Lengang Penumpang

matamatadot.com || JakartaBerita terkini Stasiun Tanah Abang termonitor lengang setelah melakukan penutupan perjalanan selama 4 jam, pukul 15.00-19.00 WIB, dampak terjadi penumpukan penumpang.

Seputar berita terkini Stasiun Tanah Abang Jakarta. Pihak petugas dari TNI Polri dan Satpol PP berjaga di luar area stasiun. Sedangkan, petugas keamanan stasiun berjaga di dekat area tap kartu pintu masuk stasiun. Nampak sesekali penumpang terlihat ramai saat Kereta Api (KA) datang. Kemudian, situasi kembali lengang. Terlihat mobil petugas dari TNI Polri bersiaga di luar area Stasiun Tanah Abang Jakarta.

Pihak anggota TNI Polri dan Satpol PP nampak kadang berkeliling area Stasiun tersebut. Mereka berkeliling mengecek situasi penumpang di luar area stasiun hingga ke area pedestrian.

Perlu di ketahui, Stasiun Tanah Abang tidak akan menaikkan dan menurunkan penumpang mulai pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB. Menurut Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan, pelayanan penumpang KA dari arah Rangkasbitung, Parung Panjang, hingga Serpong hanya sampai Stasiun Palmerah. Selanjutnya, untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke, hingga Jatinegara PP. Informasi terkini tidak akan melayani naik-turun penumpang dari Stasiun Tanah Abang.

Kemudian Berita Terkini, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan akses pengguna KRL dari stasiun lainnya supaya dapat transit atau berganti kereta di Stasiun Tanah Abang. Meski begitu, penumpang tetap tidak bisa keluar dari Stasiun Tanah Abang.

“Berdasarkan evaluasi terhadap pelaksanaan penyesuaian layanan di hari pertama ini. Maka mulai hari Selasa (4/5/2021) pengguna KRL akan di izinkan transit atau berganti kereta di Stasiun Tanah Abang. Meskipun demikian, Stasiun Tanah Abang tetap tidak melayani pengguna yang ingin keluar maupun masuk stasiun pada pukul 15.00-19.00 WIB,” pungkasnya. [mtm]

Komentar

Berita Terkait