oleh

Bom meledak di Gereja Katedral Makassar

matamatadot.com || MakassarBom Meledak di Gereja Katedral Makassar Salah satu jemaat Gereja Katedral Makassar mengkonfirmasikan ledakan yang terjadi setelah ibadah Misa Palma, Minggu (28/3/2021).

Pastor Gereja Katedral Makassar Wilhelmus Tulak mengungkapkan titik lokasi ledakan bom bunuh diri pada Minggu (28/3) pagi, berada di pintu masuk gereja.

Bom bunuh diri di Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar terjadi di awal Pekan Suci.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto mengatakan tidak ada korban jiwa pada jemaat gereja Katedral, pasca sebuah bom meledak persis di depan gereja tersebut.

Gereja Katedral Makassar Nama resmi Gereja Hati Yesus Yang Maha kudus merupakan gedung gereja tertua di kota Makassar dan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara.

Berdasarkan situs Katedral makassar, misa Minggu jam tangan pada pukul 06.30 Wita, 08.30 Wita dan 10.30 Wita.

Bom Meledak Saat Misa Minggu

Bom meledak saat umat Katolik sedang melaksanakan misa Minggu Palma, awal Anugerah dari pekan suci.

Di lokasi ledakan bom bunuh diri nampal potongan tubuh dalam kondisi mengenaskan, badannya hancur beserta kendaraan sepeda motor milik pelaku.

Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, ledakan yang keras menyita perhatian warga sekitar.

Namun, Hingga berita ini dipublikasikan belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas bunuh diri tersebut dan pihak kepolisian bekerja di lokasi kejadian. [mtm]

Komentar

Berita Terkait