Buat Kartu Vaksin Covid 19 Lewat Google di Android

MataMataDot.com || Jakarta– Buat Kartu Vaksin Covid 19 Lewat Google di Android. Memanfaatkan salah satu fitur terbaru Google di Android, untuk menyimpan sertifikat atau paspor vaksin Covid 19 di Smartphone.

Fitur Kartu Vaksin Google, pada awalnya akan tersedia di Amerika Serikat. Dan bergantung pada dukungan dari penyedia layanan kesehatan, pemerintah lokal, ataupun organisasi lain yang punya hak untuk mendistribusikan vaksin Covid 19.

Selain menyimpan sertifikat vaksin, fitur ini juga bisa menyimpan data hasil tes Covid 19. Untuk informasi vaksin, sistem ini dapat mempelihatkan kapan penggunanya mendapat vaksin dan jenis vaksin yang di peroleh.

“Data vaksin tersebut bisa diperoleh dan disimpan dari aplikasi penyedia layanan kesehatan. Berasal SMS atau email yang diterima oleh pengguna.” dikutip dari The Verge, Kamis (1/6/2021).

Dan Fitur buatan Google itu mungkin bukan tersedia dalam bentuk aplikasi, melainkan fitur bawaan Android.

Sementara ini ada di Amerika Serikat, tepatnya di beberapa area seperti New York dan California, telah menerapkan sistem kartu vaksinnya sendiri. Tapi, sistem dari Android buatan Google ini akan memudahkan proses identifikasinya daripada harus bergantung pada aplikasi lain.

Google juga menganjurkan supaya menambahkan pintasan ke kartu di layar beranda Smartphone. Dan mereka pun memberi pilihan untuk menyimpan kartu tersebut ke dalam perangkat.

Mereka pun menjanjikan jika kartu tersebut tidak akan tersimpan di cloud dan tidak menggunakan informasi yang Anda berikan untuk tujuan periklanan. Namun kartu tersebut akan mengumpulkan beberapa informasi, misalnya berapa kali Anda menggunakan kartu dan pada hari. Dan Anda tanpa perlu mendownload aplikasi Google Pay untuk menyimpan dan mengakses kartu. [Dot]

Komentar