oleh

Cara Ampuh dan Alami Menghilangkan Kutu dan Telur Kutu pada Rambut

Kutu rambut, masih menjadi masalah yang sulit untuk diatasi bagi beberapa orang. Kutu rambut bisa cepat sekali bertelur dan telur kutu bisa menempel dengan kuat di antara helaian rambut dan kulit kepala. Bahkan kutu dan telur rambut tidak bisa hilang hanya dengan mencuci rambut dengan shampoo.

Berikut ini cara ampuh dan alami untuk menghilangkan kutu dan telur kutu pada rambut:

1. Gunakan sisir serit

Hasil gambar untuk sisir serit
Sumber: Shopee.co.id

Kamu sebaiknya menggunakan sisir serit dengan jarak antar gigi sebesar 0,2 mm. Semakin kecil jaraknya, maka semakin cepat dan efektif untuk menghilangkan kutu dan juga telurnya.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Pertama kamu hanya perlu membasahi rambut kamu. Hal ini dikarenakan jika rambut kamu dan kulit kepala kamu basah, maka pergerakan kutu pun akan lambat. Kamu hanya perlu menyisir rambut dengan sisir serit ini dengan rata pada seluruh bagin kulit kepala. Lakukan selama tiga hari sekali sampai telur kutu benar-benar hilang.

BACA JUGA: Ragam Manfaat Teh Delima Untuk Kesehatan

2. Minyak Zaitun

Hasil gambar untuk zaitun
Sumber: Tokopedia.com

Sebelum menggunakan minyak zaitun ini sebaiknya kamu keramas hingga rambutmu bersih, kemudian keringkan dengan handuk.

Setelah dirasa cukup kering, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun pada seluruh permukaan kulit kepala.

Kemudian lakukan pijatan secara lembut kurang lebih 15 menit. Setelah dipijat, gunakanlah penutup kepala atau shower cap untuk menutupi rambut tersebut, kemudian bawalah tidur untuk mendiamkannya hingga keesokkan harinya. Setelah bangun tidur, kamu bisa melakukan keramas lagi pada rambut hingga benar-benar bersih menggunakan shampo. lakukan secara rutin

BACA JUGA: Cara Ampuh dan Alami Mengobati Sakit Maag dengan Kunyit

3. Lemon

Hasil gambar untuk lemon
Sumber: Healthline.com

Kandungan asam yang tinggi inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk membasmi telur kutu besarta kutu rambut. Menggunakan lemon sebagai alternatif penghilang kutu dan telur kutu pun cukup efektif dan juga aman.

Menghilangkan telur kutu dengan lemon ini, kamu hanya perlu memotong 2 buah lemon dan peras hingga keluar air lemon. Setelah itu campurkan dengan air sebanyak 100 ml hingga merata. Teteskan sedikit demi sedikit pada kulit kepala lalu pijit selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu diamkan selama 30 sampai 40 menit dan keramaslah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali dalam seminggu hingga kutu dan telur kutu benar-benar menghilang.

Cara ampuh dan alami untuk menghilangkan kutu dan telur kutu pada rambut di atas bisa kamu coba di rumah. Semoga kutu dan telur kutu di rambutmu segera hilang ya…

BACA JUGA: Manfaat Jus Bayam untuk Kesehatan Anda

Komentar

Berita Terkait