oleh

Ceko Taklukkan Belanda di Laga 16 Besar UEFA EURO 2020

MataMataDot.com || Surabaya – Ceko Taklukan Belanda di Laga 16 Besar UEFA EURO 2020. Hasil Laga 16 besar di UEFA EURO 2020, Timnas Belanda VS Republik Ceko skor 0 : 2, kemenangan untuk Ceko di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Patrik Schick mencetak gol keempatnya di UEFA EURO 2020 saat Republik Ceko mengalahkan sepuluh pemain Belanda untuk mencapai perempat final.

Jalannya Laga Timnas Belanda VS Ceko

Babak Pertama

Timnas Belanda, bermain sangat bagus langsung menyerang di daerah pertahanan lawan.

Pada menit ke-8, sebuah crossing dari Donyell Malen mengarah ke tiang jauh. Namun, Matthijs De Ligt yang menerima umpan gagal menjebol gawang Republik Ceko.

Bahkan, kesempatan emas Belanda dari bola mati pun tak bisa menembus gawang Ceko. Terus melakukan upaya serangan, namun hasilnya belum berhasil.

Selanjutnya, pada menit ke-38 giliran Timnas Ceko berusaha melakukan serang balik dari arah tengah. Marten De Ron (Belanda) yang lengah berhasil di lewati. Namun, hasilnya pun sama Antonin Barak (Ceko) yang mendapat bola dari Lukas Masopust (Ceko) gagal menjebol gawang belanda. Tiba-tiba De Ligt meluncur menekel bola.

Pada menit ke-40, Dumfries (Belanda) mencoba serangan dari sisi kanan. Kecepatan serangannya hampir membuat Ceko kewalahan. Namun, hasilnya pun sama, belum bisa merobek gawang Ceko.

Hingga menit-menit akhir, terlihat Belanda lebih mendominasi. Namun, sampai peluit panjang wasit skor masih bertahan 0 vs 0 babak pertama selesai.

Komentar

Berita Terkait