oleh

Chile VS Bolivia Menang Tipis 1-0, Hasil Copa America 2021

Matamatadot.com || Surabaya – Hasil Copa America 2021, Timnas Chile VS Bolivia Menang Tipis (1-0) – Pertandingan Copa America 2021 Grup A antara Timnas Chile melawan Bolivia sudah dilaksanakan pada Hari Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB, di Arena Pantanal, Cuiaba.

Menurut FIFA dalam laman resminya, pertandingan ini, Timnas Chile sudah menyerang sejak pertandingan di mulai dan hasilnya Chile mampu mencetak gol di menit ke-10.

Ben Brereton membawa Chile unggul 1-0. Bola tembakannya di kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah gawang Bolivia.

Gol Chile bermula dari serangan cepat dari lini pertahanan. Bola bergerak cepat dan diterima Eduardo Vargas sebelum dioper ke Ben Brereton. Bola yang ditembakkan oleh Ben Brereton melaju ke kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah gawang Bolivia dan sukses membobol gawang yang dikawal oleh kiper Bolivia, Carlos Lampe, sehingga Skor menjadi 1-0.

Chile mendapatkan kembali peluang pada menit ke-17. Namun, upaya Jean Meneses masih bisa digagalkan oleh Carlos Lampe.

Chile membuang kesempatan menggandakan kedudukan, pada menit ke-36. Tendangan Vargas yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper masih terlalu tinggi dari gawang Bolivia.

Bolivia mulai lebih berani keluar untuk menyerang saat memasuki babak ke-2. Namun, penguasaan bola tetap dipegang La Roja.

Bolivia menancapkan gas saat memasuki awal babak kedua dan hampir mencetak gol penyeimbang. Bola tendangan kaki kanan Erwin Saavedra dari luar kotak penalti bisa diselamatkan Claudio Bravo.

Bolivia kembali mengancam pada menit ke-56. Bola sepakan Saavedra di kotak penalti dapat dibendung Bravo.

Chile balik menyerang di menit ke-76. Upaya Eugenio Mena dengan bola sundulannya masih belum bisa menembus gawang Bolivia.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Chile vs Bolivia tuntas 1-0 untuk La Roja.

Dengan hasil ini, Chile naik ke posisi pertama klasemen Grup A dengan empat poin. Ada pun Bolivia masih berada di posisi bawah klasemen dan belum meraih poin sama sekali.

Susunan Pemain:

Chile (4-3-3):

Claudio Bravo, Mauricio Isla, Gary Medel, Gullermo Maripan, Eugenio Mena, Arturo Vidal (Tomas Alarcon 69′), Erick Pulgar, Charles Aranguiz, Jean Meneses (Cesar Pinares 64′), Eduardo Vargas, Ben Brereton (Pablo Aranguiz 84′).

Bolivia (4-4-2):

Carlos Lampe, Roberto Fernandez, Adrian Jusino, Jairo Quinteros, Diego Ibanez, Juan Carlos Arce, Leonel Justiniano (Danny Bejarano 90′), Ramiro Vaca (Moises Villarroel 90′), Erwin Saavedra (Jorge Flores 78′), Gilbert Alvarez, Jeyson Chura (Rodrigo Ramallo 64′).

Komentar

Berita Terkait