oleh

Dengar Aspirasi Ulama, Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres 10 Tahun 2021

Sumber : KabarTerjitu

matamatadot.com || JakartaPresiden Joko Widodo memutuskan untuk mencabut lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pembukaan investasi baru industri minuman keras (miras) beberapa hari yang menuai pro kontra masyarakat.

“Saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut. Terima kasih,” kata Jokowi lewat kanal Sekretariat Presiden, Selasa (2/3).

Dengan keputusan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang telah membatalkan Lampiran III Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang di dalamnya mengatur izin investasi minuman keras (miras).

“Presiden telah merespons secara bijak aspirasi yang hidup di tengah masyarakat mengenai pandangan yang disampaikan oleh MUI, NU, Muhammadiyah, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat dengan ‘statement’ dan ‘policy’ yang diambil oleh Presiden melalui pencabutan lampiran yang terkait dengan izin investasi minuman keras,” ujar Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat, KH Asrorun Ni’am dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa (2/3). [mtm]

BACA JUGA : Indonesia adalah negara Pancasila yang berketuhanan, PBNU Tegas Tolak Investasi Miras

Komentar

Berita Terkait