oleh

Digital Talent Scholarship, Kominfo Bekali Perempuan Indonesia Kemampuan Digital

matamatadot.com || Surabaya – Pemerintah memberikan perhatian terhadap kesetaraan talenta digital perempuan. Lewat Program Digital Talent Scholarship, Kementerian Komunikasi dan Informatika berupaya meminimalkan kesenjangan digital dan disparitas gender di sektor teknologi informasi dan komunikasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba menyatakan Program Digital Talent Scholarship bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan keterampilan talenta muda, termasuk perempuan Indonesia.

“Berdasarkan data dari Kominfo, antara pria dan wanita di Indonesia saat ini memiliki kesenjangan sebesar 1% dalam kepemilikan ponsel. Sedangkan pada kasus kapabilitas penggunaan internet, memiliki gap 5%. Menurut saya, masalah kesenjangan gender dalam penggunaan TIK selama pandemi menjadi lebih kontekstual,” tuturnya dalam sesi Diskusi International Telecommunications Union (ITU) Network of Women for World Telecommunication Development Conference (WTDC-21), dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (09/03/2021).

Mengungkap kondisi pemanfaaran TIK di Indonesia selama pandemi, Sekjen Kementerian Kominfo mengaku senang melihat pertumbuhan bisnis online yang tergabung dalam platform e-Commerce dan dijalankan sendiri oleh perempuan.

BACA JUGA : Pojok Literasi, Kominfo : Pentingnya Pengelolaan Sampah Ada Potensi Ekonomi

Komentar

Berita Terkait