oleh

Distribusi Vaksin Sejumlah 6.200 Vial Ke Lamongan

matamatadot.com || LamonganDistribusi Vaksin sejumlah 6.200 Vial ke Lamongan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Jumat (29/1) sore. Pengambilan vaksin Sinovac dengan pengawalan ketat dari pihak Brimob Polda Jatim dan Polres Lamongan.

Ipda Fifin Kanit Turjawali Polres Lamongan menjelaskan, Kita melaksanakan tugas pengawalan pendistribusian Vaksin Sinovac Tahap 1 Termin Kedua, Kita kawal secara estafet mulai dari perbatasan Lamongan – Gresik hingga menuju ke Gudang Instalasi Farmasi Kabupaten Lamongan di Jl. Kusuma Bangsa.

Distribusi Vaksin ke Lamongan

Distribusi Vaksin ke Lamongan melalui pengawalan dari Pihak Kepolisian baik Polda maupun Polres. “Proses pengamanan jalur dan pengawalan Vaksin dilakukan oleh petugas dari Brimob Polda Jatim dan Polres Lamongan,” ungkap Ipda Fifin pada media, Jumat, 29 Januari 2021 sore.

“Alhamdulillah pengawalan maupun pengamanan tadi tiba di Tugu Selamat Datang perbatasan Lamongan – Gresik pukul 14.52 WIB (29/1), berjalan aman dan kondusif,” tambahnya.

“Berjalan aman lancar terkendali dari Dinas Kesehatan Provinsi menuju langsung ke Gudang Instalasi Farmasi Jl. Kusuma Bangsa. Untuk Brimob sama PJR memang melekat,” ucapnya.

Vaksin Sinovac yang diterima oleh Dinas Kesehatan Lamongan di tempatkan dalam penyimpanan wadah khusus Cold Storage. Di ruangan Instalasi Farmasi Kabupaten Lamongan.

Sementara, Kepala UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Lamongan, Niken Wulandari, Amd.Farm.SKM, membenarkan. Jika Vaksin Sinovac tiba sekitar pukul 15.00 WIB Jumat (29/1) sore hari.

“Total Vaksin Sinovac Tahap 1 Termin Kedua sejumlah 6.200 Vial, Ini Tahap kedua tiba di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan Lamongan sekitar pukul 15.00 WIB (29/1),” ungkapnya.

Niken menjelaskan, setibanya vaksin ini langsung di pindahkan dan di simpan di dalam Cold Storage. Yang berada di ruangan Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) terlebih dahulu, nanti kita menunggu petunjuk pimpinan Kepala Dinas Kesehatan Lamongan untuk proses pendistribusiannya.

Dan Dinas Kesehatan Lamongan menerima Vaksin Sinovac pada Tahap 1 Termin pertama dan kedua sejumlah 10.620 vial dan saat ini masih proses pendistribusian ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan. [mtm]

Komentar

Berita Terkait