oleh

Fakta Baru Terungkap, Kasus Kekerasan Seksual Pemilik SPI Batu Malang

MataMataDot.com || Surabaya – Fakta baru terungkap, setelah Polda Jatim melakukan gelar perkara kasus dugaan kekerasan seksual oleh pemilik sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu Malang yang berinisial JE.

Pada Kamis (5/8/2021), Polda Jatim telah melakukan gelar perkara kasus dugaan pelecehan seksual oleh Pemilik SPI Batu Malang. Dalam pernyataan resminya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko beberkan fakta terbaru permasalahan tersebut.

“Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim menetapkan pemilik SPI berinisial JE sebagai tersangka kekerasan/pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. Penetapan status tersangka ini.” Ungkap Kombes Gatot

Gatot mengungkapkan, bahwa penetapan tersangka itu, usai penyidik melakukan gelar perkara bersama ahli Psikologi serta ahli Forensik.

Laporan Komnas PA ke Polda Jatim

Sebelumnya, Kasus ini sendiri berawal dari laporan Komnas Perlindungan Anak (PA) dan saksi korban berinisial S ke Polda Jatim. Saat pelaporan, Komnas Perlindungan Anak menyebutkan tersangka melakukan kasus dugaan kekerasan seksual terhadap sejumlah siswi SPI Batu Malang.

Kemudian, atas laporan itulah Polda Jatim, akhirnya mendalami kasus tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan terduga pelaku.

Sementara itu, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menyampaikan, pihaknya telah lama menunggu pelaksanaan gelar perkara ini. Sebab, hasil dari gelar perkara ini akan menentukan status JE sebagai saksi terlapor menjadi tersangka.

“Ini sudah kita tunggu 57 hari. Dan hari ini cukup berbahagia bagi Komnas PA dan pelapor akhirnya hari ini berlangsung gelar perkara untuk menentukan apakah terduga pelaku dari status saksi menjadi tersangka.” kata Arist, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga : 15 Anak SMA SPI Kota Batu Alami Kekerasan Seksual, Polisi Tindaklanjuti

Komentar

Berita Terkait