Fenomena Hujan Es di Sleman Jogjakarta, Mengakibatkan Sejumlah Kerusakan Pada Atap Rumah Warga

Sumber : Arif Al Fatih TV
Sumber : Kambo TV

matamatadot.com || Jogjakarta – Wilayah Kabupaten Sleman Jogjakarta, Sabtu (27/02/2021) sore hari, terjadi fenomena alam berupa hujan es, peristiwa tersebut mengakibatkan sejumlah kerusakan pada atap rumah warga lantaran ukuran es cukup besar.

Berikut data yang dihimpun oleh matamatadot.com dari berbagai sumber mengenai kesaksian warga atas fenenomena hujan es

Salah satu warga Banjarharjo, Bimomartani, Ngemplak, Sleman, Christiana Ena (53 Th), “Sejak pagi tadi itu panas terik. Mulai pulul tiga sore (15.00 WIb ) mendung. Pukul empat sore (16.00 Wib) hujan deras pakai angin dan diikuti hujan es,” katanya, Sabtu (27/02/2021).

Ia mengaku baru pertama kali merasakan hujan es. kira-kira es yang berjatuhan seukuran kelereng.

“Saking gedenya (es), sampai genting rumah orang tua saya bolong dan bikin trocoh (bocor),” tuturnya.

Sementara, warga lain di lokasi yang sama, Radik, harus mengalami kerugian materiil karena atap rumahnya yang terbuat dari asbes terbang terbawa angin.

Kondisi yang sama juga dialami Hanang Tri Nugroho warga Purwobinangun, Bimomartani, Ngemplak, Sleman. Atap rumahnya bocor karena tertimpa hujan es.

Hujan es juga dialami warga di Kapanewon Cangkringan. Versiana, 31, warga Kebur, Cangkringan mengatakan hujan es yang disertai angin kencang membuat es berjatuhan hingga teras rumahnya.

“Ini (esnya) sampai diambilin anak-anak saya,” katanya.

Demikian kesaksian dari berbagai sumber warga di lokasi, untuk lebih jelasnya bisa menyaksikan video yang sempat diabadikan diatas. [mtm]

Sumber >>>

Komentar