oleh

Forkopimda Jatim Silaturahmi ke PW Muhammadiyah Hingga Gelar Doa Bersama di Malang

matamatadot.com || Malang – Forkopimda Jatim melaksanakan Silaturahmi ke PW Muhammadiyah Jawa Timur dalam rangka Penanganan Gempa, Merawat Kebhinekaan sekaligus Launching Buku yang di terbitkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur bertempat di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Forkopimda Jatim Silaturahmi PW Muhammadiyah

PW Muhammadiyah Jatim mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Jatim yang telah bersedia bersilaturahmi ke kantor PW Muhammadiyah Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Jatim bersama PW Muhammadiyah Jawa Timur Membahas konsep penanganan musibah Gempa sekaligus PW Muhammadiyah menitipkan bantuan berupa makanan kepada Forkopimda Jawa Timur untuk di serahkan kepada para korban gempa.

Selain itu juga, Forkopimda Jawa Timur dan PW Muhammadiyah membahas terkait bagaimana merawat Kebhinekaan yang ada di Jawa Timur. Sehingga terjalin harmonisasi serta toleransi antara satu dengan lainnya. Dan berharap akan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali di wilayah Jawa Timur.

Launching Buku

Kemudian, kegiatan di lanjutkan dengan Launching buku yang di terbitkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur antara lain:

1. Buku yang berjudul “Membangun Kepribadian” karangan Prof. Dr. Thohir Luth, M.A.

2. Buku yang berjudul “Jangan Tinggalkan Aku Sendiri” Karangan Nur Cholis Huda

3. Buku yang berjudul “Menyuarakan Kewarasan Publik dalam Politik” Karangan Zainudin Maliki.

Gelar Doa Bersama

Usai melakukan silaturahmi dan memberikan bantuan sosial kepada korban bencana gempa bumi di Malang. Forkopimda Jatim di Bulan Suci Ramadhan ini melakukan gelar doa bersama untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Makodim 0818 Batu Malang, Sabtu (17/04/2021).

Daftar Forkopimda Jawa Timur yang hadir dalam doa bersama tersebut :

  • Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
  • Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.
  • Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, di dampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Selain Forkopimda Jawa Timur, kegiatan doa bersama ini juga di hadiri oleh :

  • PJU Kodam V/Brawijaya.
  • Danrem 083/Baladhika Jaya.
  • Bupati Malang.
  • Dandim 0818 Malang-Batu.
  • Kapolres Malang dan Kapolres Batu.

Berikan Bantuan Sosial

Selain, menggelar doa bersama bagi korban bencana alam. Kemudian Forkopimda Jatim memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Dalam rangkaian acara doa bersama, Ustad Imam Asgoni Personil Bintaldam V Brawijaya melantunkan ayat suci Al Qur’an dengan keindahan suaranya hingga membuat undangan yang hadir bertambah hikmat.

Selain itu, tepat di bulan suci ramadhan ini, juga diisi dengan ceramah agama oleh Drs. Imam Ma’ruf Pengasuh Ponpes Anwarul Islam Sanggrahan Kepanjen.

Dalam ceramah tersebut membahas terkait keutamaan keikhlasan dalam bersodaqoh dan tawakal menghadapi cobaan.

Usai menggelar doa bersama, di lanjutkan dengan ibadah Sholat Magrib berjamaah di halaman Makodim 0818 Malang-Batu. [mtm]

Komentar

Berita Terkait