oleh

Geger Jokowi Bisa Pesan Bipang Ambawang Via Online Jika Rindu Kuliner

matamatadot.com || Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membuat geger jagat maya setelah video promosi kuliner khas daerahnya viral di media sosial. Terlihat dalam video itu Jokowi mempromosikan jika rindu kuliner khas daerah karena tidak bisa mudik lebaran bisa memesan Bipang Ambawang via online.

Bisa Pesan Bipang Ambawang

“Untuk bapak atau ibu dan saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh. Tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan dan lain-lain tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan di antar sampai ke rumah.” Ucap Jokowi dalam video tersebut.

Penyebutan kuliner khas bipang ambawang inilah sontak menimbulkan reaksi oleh netizen. Sebab, mayoritas warganet menganggap bahwa video ini di buat dalam konteks Lebaran yang sebentar lagi umat muslim merayakannya.

Dan dalam tradisi Lebaran, umat muslim merayakannya dengan menyediakan berbagai makanan sebagai suguhan bagi tamu yang silaturahmi ke rumah.

“Assalamu’alaikum Pak @jokowi, mhn di klarifikasi ttg oleh2 lebaran Bipang Ambawang karena itu adlh babi panggang yg jelas haram bagi muslim, apa lagi ini Idul Fitri hari raya ummat Islam, tdk elok rasanya.

Apakah ini disengaja, atau karena bapak tidak tau? Tks atas jawaban, “cuit Hilmi Firdausi di akunnya @ Hilmi28, Sabtu (7/5/2021).

“Temanya kan lebaran ….. Ngapa ada Bipang Pak Ambawang ?,” tulis Raja Purwa melalui akun @BossTemlen.

“Eeeh Bipang ??? Babi Panggang Gitu ??? Ga Salah nih Mudik Suruh Bawa Oleh2 Bipang ??.” cuit @Stevaniehuangg.

Dari informasi di akun Instagram @bipangambawang di ketahui bahwa Bipang adalah singkatan dari Babi Panggang, sementara Ambawang adalah sebuah kecamatan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kuliner ini menyajikan daging babi yang di panggang sehingga menghasilkan tekstur dagingnya yang lembut dan kispi kulit babi karena proses pemanggangan.

Kuliner ini menjadi daya tarik wisatawan dan pendatang dari berbagai daerah yang ingin mencicipi daging babi panggang khas Ambawang. (*)

Komentar

Berita Terkait