oleh

Goes to School, KJL Peduli Regenerasi Jurnalis Lamongan

matamatadot.com || LamonganKJL Goes to School, Peduli terhadap pengembangan literasi di Kabupaten Lamongan. Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) menggelar program sharing jurnalistik bertajuk Goes to School di MA Sunan Drajad Kecamatan Sugio Lamongan, pada Rabu (31/03/2021).

KJL Goes To School

Program KJL Goes to School. Menurut penggagas Komunitas Jurnalis Lamongan, Achmad Bisri menyampaikan, program sharing Jurnalistik yang bertajuk Goes to School, nantinya tidak hanya di sini (MA Sunan Drajad), bahkan akan safari ke beberapa sekolah di Kabupaten Lamongan termasuk pesantren dan kampus.

Selain itu, juga untuk meningkatkan budaya literasi kepada para siswa dan menumbuhkan regenerasi jurnalis di Lamongan.

Bahkan, gagasan ini tentunya efektif untuk mewujudkan kecerdasan multidimensional yang berkarakter di era milenial.

“Kami menyasar kalangan milenial karena mereka merupakan ujung tombak literasi dan penguatan karakter siswa dalam bersosial media, ke depan rencananya kami juga akan mengadakan sharing jurnalistik di sekolah lain, pesantren maupun kampus,” ujar pria yang juga sebagai jurnalis, Rabu (31/03/2021).

Program Sharing Jurnalistik Goes to School di MA Sunan Drajad Sugio ini. Para siswa diberikan materi seputar teknik dasar jurnalistik, teknik wawancara. Dan juga teknik mengambil gambar atau foto yang baik dibuat berita.

“Selain harus memperhatikan unsur penting dalam menuangkan berita yakni 5W+1H, dan memahami teknik wawancara yang baik. Wartawan atau jurnalis juga wajib memahami teknik mengambil gambar atau foto yang baik untuk menunjang isi beritanya,” ujar David saat memberikan materi.

Sementara Kepala MA Sunan Drajad Sugio Suprayitno, M.Pd sangat mengapresiasi program Komunitas Jurnalis Lamongan yang peduli terhadap literasi dan pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman Komunitas Jurnalis Lamongan yang sudah memberikan materi seputar jurnalistik bagi para siswa. Sekaligus menjadi tempat acara sharing jurnalistik Goes to school,” kata Suprayitno. [mtm]

Komentar

Berita Terkait