oleh

Hadirnya Mobil 110 di Indramayu, Polisi Siap Layani Masyarakat

matamatadot.com || Indramayu – Kehadiran Mobil 110 di Indramayu, Polisi Siap Layani Masyarakat. Polres Indramayu distribusikan Mobil Pelayanan 110 Program 100 Hari Kerja Kapolri di Lapangan Apel Mapolres Indramayu, pada Kamis (27/05/2021).

Dan Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, SIK, MH pimpin langsung kegiatan tersebut dan di ikuti seluruh Personil Polres Indramayu.

Mobil 110 di Indramayu

Kemudian, dalam arahannya Kapolres Indramayu menyampaikan hadirnya Mobil 110 di Indramayu ini bertujuan untuk percepatan dan peningkatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Tujuan Mobil 110, Kita percepat pelayan Kepolisian kepada masyarakat Indramayu.” Kata Kapolres Indramayu

Kemudian, menurut AKBP Hafidh, Mobil 110 ini merupakan salah satu program 100 hari Kapolri. Kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Program 100 Hari Kapolri

Program 100 hari kerja Kapolri di antaranya :

1. Tingkatkan kesejahteraan personel melalui program perumahan dan kesehatan.

2. Laksanakan sistem point dalam pembinaan karier personel sehingga semua anggota dapat kesempatan dan panggung yang sama sesuai prestasi yang dimiliki.

3. Dan Tingkatkan sinergitas TNI-Polri melalui kegiatan bersama sampai pada level pelaksanaan.

4. Minimalisir komplain masyarakat terkait pelayanan kepolisian.

5. Lalu, Segera berlakukan layanan kepolisian dengan nomor tunggal 110 yang terkoneksi dengan command center.

6. Layanan publik yang cepat, mudah, dan terukur berbasis teknologi informasi agar segera direalisasikan dalam pelayanan SIM, STNK dan SKCK.

7. Segera persiapkan sarana dan prasarana bagi masyarakat kelompok rentan dan berkebutuhan khusus di tingkat Polres dan Polsek.

8. Maksimalkan rekrutmen proaktif, penambahan kuota pada daaerah yang belum ada bhabinkamtibmas dan bakomsus (Teknologi informasi dan Kesehatan).

9. Transformasi polsek sebagai basis resolusi harus sudah berjalan dan realisasikan bhabinkamtibmas sebagai pusat informasi dan problem solver.

10. Segera bentuk virtual police yang berperan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dalam pemanfaatan media sosial pada ruang siber.

11. Laksanakan perluasan ETLE, bagi wilayah yang belum bisa menerapkan ETLE lakukan proses tilang sesuai prosedur. Tidak ada istilah titip sidang dan awasi pelaksanaannya secara penuh.

12. Dan Terapkan restoratif justice sebagai bentuk penyelesaian perkara untuk menciptakan penegakan hukum yang berkeadilan.

13. Percepat penyelesaian penanganan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

14. Tingkatkan dan kembangkan program kampung tangguh untuk penanganan covid di seluruh daerah.

15. Lakukan pendampingan pada setiap program permerintah terkait pemulihan ekonomi nasional

Mobil 110 Terintegrasi, Modern, Mudah dan Cepat

Oleh sebab itu, AKBP Hafidh berharap, kepada personel yang telah mendapatkan pelatihan cara mengoperasikan kendaraan pelayanan 110 ini. Supaya bisa mengoperasionalkan mobil beserta aplikasinya dengan sungguh – sungguh dan bertanggung jawab.

“Bagi personel yang sudah dapat pelatihan. Supaya bisa mengoperasionalkan mobil 110 dan bertanggung jawab.” Harapnya.

Kemudian, dengan adanya mobil pelayanan 110 ini, dapat membuat pelayanan Kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat.” Pungkasnya. [mtm]

Komentar

Berita Terkait