oleh

Hasil Liga 1 2021: Borneo FC Hajar Persebaya dengan Skor Akhir 3-1

Borneo FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (5/9).

Hasil laga ini menempatkan Borneo FC berada di posisi puncak klasemen sementara.


Borneo FC berhasil mencetak gol cepat di menit kesembilan. Muhammad Sihran muncul dari lini kedua dan menyeruak lini pertahanan Persebaya. Dengan dingin Sihran menaklukkan Ernando Ari Sutaryadi.

Setelah unggul satu gol di babak pertama, Borneo FC berhasil mendapatkan gol tambahan di awal babak kedua. Terens Puhiri sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-61, Borneo FC sukses meraih gol ketiga lewat Guy Juniors. Gol ini berawal dari skema apik permainan Borneo di depan gawang lawan.

Demi mengejar ketertinggalan, Persebaya berinisiatif main terbuka. Tapi itu malah menjadi bencana karena Borneo sanggup mencetak gol lewat situasi serangan balik.

Bustos dengan cermat mengirimkan umpan terobosan yang dikejar Terens Puhiri. Karena tinggal berhadapan dengan kiper, Terens dengan mudah menceploskan bola ke gawang dan membawa Borneo unggul 2-0 pada menit ke-48.

Ketinggalan 0-2 membuat permainan Persebaya kacau. Pesut Etam pun kembali mencetak gol pada menit ke-61 lewat Guy Junior yang sukses memanfaatkan assist Bustos. 3-0 Borneo memimpin.

Persebaya mencoba melawan. Rendi Irwan nyaris memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-68, sayang tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Borneo Angga Saputro.

Kegigihan akhirnya membuahkan hasil. Persebaya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol menyosor bola di depan gawang yang dicetak oleh Ricky Kambuaya.

Selepas gol itu Persebaya balik mengendalikan permainan. Tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga kedudukan 3-1 untuk kemenangan Borneo atas Persebaya bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Komentar

Berita Terkait