oleh

Hyundai Staria Siap Diluncurkan, Simak Spesifikasi dan Harganya

Hyundai Staria digadang-gadang bakal menjadi pesaing dari Toyota Alphard. Peluncuran dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia, secara virtual.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil STARIA di Indonesia, sebuah multi-purpose vehicle (MPV) futuristik yang memberikan pengalaman hidup lebih bermakna yaitu “Larger Than Life”.

STARIA menawarkan desain eksterior premium yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa serta kenyamanan interior yang dimaksimalkan dengan pemanfaatan ruang kabin secara menyeluruh dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel, sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Menilik tampilannya, Hyundai Staria sangatlah futuristis. Masuk ke dalam, maka akan disambut oleh interior mewah dan lega yang sangat cocok untuk keluarga Hyundai Lovers. Jok depan dan baris kedua juga telah dilengkapi pemanas dan ventilasi untuk memaksimalkan kenyamanan saat duduk di dalam Hyundai Staria.

Tampilan bagian dalam Hyundai Staria

Untuk pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menawarkan Hyundai Staria dengan pilihan mesin diesel.

“Secara global Hyundai Staria memang memiliki dua pilihan mesin yaitu 2.2 liter CRDi diesel dan 3.5 liter V6. Namun menurut Hyundai Motors Corporation (HMC) sendiri setelah melihat berbagai sisi dan dengan penuh pertimbangan akhirnya memutuskan untuk memberikan market Indonesia mesin 2.2 liter turbo diesel,” terang Bonar Pakpahan, Product Experts HMID dalam konferensi virtual baru-baru ini.

Untuk diketahui, Hyundai Staria mengandalkan mesin 2.199cc CDIi inline 4 DOHC Common Rail Direct Injection yang sanggup mengembuskan tenaga hingga 177 PS @3.800, dengan torsi 430Nm pada 1.500-2.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille.

Menambah kesan mewah, STARIA dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

STARIA berukuran terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan 1.997 milimeter (mm) dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm.

STARIA juga memberikan kesan lapang bagi penumpangnya karena memiliki panjang keseluruhan 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread sepanjang 1.732 mm.

STARIA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

STARIA juga menawarkan performa mesin yang unggul dengan hadirnya powertrain yang efisien dan ramah lingkungan, yakni mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan STARIA memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Harga on-the-road untuk setiap varian STARIA:

STARIA Signature 7: Rp 1.020.000.000 (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)
STARIA Signature 9: Rp 888.000.000 (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)

Spesifikasi Hyundai STARIA:

Kapasitas mesin : 2.199 cc
Kekuatan Maksimum : 177 PS/3.800 rpm
Torsi maksimum : 430 Nm/1.500-2.500 rpm
Akselerasi : 0 sampai 100 km/jam dalam 12,4 detik
Kecepatan maksimum : 185 km/jam


Komentar

Berita Terkait