oleh

Ikatan Alumni ITB Serahkan bantuan Sosial 10.000 Alat Rapid Antigen kepada Gubernur Jatim

matamatadot.com || Surabaya – Sebagai bentuk dukungan dalam penanganan Covid-19 di Jatim, Selasa sore (16/2/2021), Ikatan Alumni ITB Bandung Tahun 80 & PT Indec Diagnostics menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jatim, berupa 10.000 pcs Alat Rapid Antigen.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Indec Diagnostics Drs Suroso yang juga anggota Ikatan Alumni ITB kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi.

BACA JUGA : Mual dan Muntah Saat Hamil (Morning Sickness), Penyebab dan Cara Mengatasinya

Usai penyerahan bantuan, Suroso menyampaikan, alat kesehatan ini merupakan produk dlm negeri hasil karya anak bangsa.

Selain di Jatim, alat kesehatan ini telah disalurkan ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. “Semoga bantuan ini bermanfaat, harapnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Khofifah menyakini bantuan alat kesehatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur. Sebab, dalam pelaksanaan PPKM skala mikro saat ini, Pemprov Jatim sedang menggalakkan upaya 3T, yakni, Tracing, Testing, dan Treatment.

“Bantuan dari teman-teman alumni ITB ini pasti sangat bermanfaat utk mendukung proses testingnya,” terang gubernur.

Sementara, turut mendampingi Gubernur, Direktur RSUD dr Soetomo Dr Joni Wahyuhadi, Direktur RSJ Menur dr Hafidin Ilham, Kadinkes Jatim dr Herlin Ferliana, Plt Kalaksa BPBD Jatim Yanuar Rachmadi, S.Sos MM dan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim, Gatot Soebroto SE, M. PSDM. [mtm]

Sumber :

Repost @kabarjitu

Repost @bpbd_jatim.

Komentar

Berita Terkait