Ini Sosok AKBP Bambang Purwanto, Kapolres Batanghari yang baru

Sosok AKBP Bambang Purwanto | Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo pimpin Sertijab (serah terima jabatan) Kapolres Batanghari yang baru. Upacara sertijab Kapolres Batanghari berlangsung di loby utama Mapolda Jambi, Selasa (4/10/2022).

Kapolda Jambi mengangkat AKBP Bambang Purwanto sebagai Kapolres Batanghari yang baru, resmi menggantikan AKBP M Hassan.

Sosok AKBP Bambang Purwanto

Merangkum dari berbagai sumber, ternyata sosok Kapolres Batanghari yang baru ini, bukan perwira sembarang. AKBP Bambang Purwanto merupakan perwira yang dikenal santun dan humanis, dengan segudang prestasi.

Sebelum mengemban tugas sebagai Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, pernah menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi.

Kemudian, pernah dipercaya menjabat sebagai Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, serta bertugas di Bidpropam Polda Jambi.

Bersamaan itu, Kapolda Jambi juga melantik Dirtahti Polda Jambi AKBP Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasubdit Ditintelkam Polda Jambi.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy, mengatakan bahwa mutasi personel ini merupakan hal biasa.

“Dalam rangka kepentingan organisasi dan penyegaran serta tour of duty dan juga tour of area untuk pembinaan karier bagi para personel Polda Jambi,” ujarnya.

Selama ini Dirtahti Polda Jambi kosong dan dijabat Pelaksana Tugas (Plt), sehingga saat ini secara resmi Dirtahti resmi dijabat oleh AKBP Nugroho,” pungkasnya [***]

Komentar