oleh

IU Donasi 2,3 Miliar Untuk Beasiswa Anak dan Penderita Kanker

IU menutup kegiatan jelang akhir tahun 2021 dengan perbuatan mulia.

Penyanyi pop Korea ini baru saja mendonasikan uang dalam jumlah besar untuk ChildFund Korea.


Seperti dilansir Soompi, pada Jumat (24/12/2021), penyanyi cantik berusia 28 tahun tersebut memberikan donasi sebesar 200 juta won atau 168.560 dolar atau setara dengan Rp2,3 miliar.

Donasi IU diumumkan agensi yang menaunginya yakni EDAM Entertainment.

“IU menyumbangkan 100 juta won ke setiap pasien kanker dan pasien anak dari keluarga berpenghasilan rendah,” demikian pernyataan dari EDAM Entertainment.

Sebagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah untuk membantu memenuhi biaya kebutuhan dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Ini juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka. Adapun bagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

IU pun mengungkapkan, “Ini merupakan saat yang sulit ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada satu pun yang ditinggalkan.”

Selain cantik dan berbakat, UI juga dikenal sebagai salah satu artis K-Pop yang paling dermawan. Sepanjang kariernya, wanita berusia 28 tahun ini rutin melakukan donasi untuk berbagai badan amal.

Sebagian besar donasi yang ia berikan ditujukan untuk masyarakat yang mengalami kesulitan secara finansial, wanita dan juga anak-anak.

Source: IG @dlwlrma

Sebelumnya, diketahui untuk merayakan 13 tahun dirinya berkarir di industri musik pada September lalu, IU bekerjasama dengan banyak brand yang bekerjasama dengannya untuk menggalang dana bagi kalangan tak mampu. Maka tak heran jika IU mendapat julukan “Best Girl.”

IU sendiri dikenal sebagai seorang solois muda dari Korea Selatan. IU memulai karirnya pada tahun 2008. IU adalah solois yang terkenal dengan suara yang merdu dan lagu-lagu yang enak untuk didengar.

Tidak jarang lagu-lagu IU menempati posisi nomor 1 di beberapa tangga lagu musik di Korea Selatan. Sebut saja “Lilac,” “Celebrity,” “Eigh,t” “Blueming,” “BBIBBI,” “Through The Night,” “Palette,” dan masih banyak lagi.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Komentar

Berita Terkait