oleh

Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia: Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia dalam olimpiade Tokyo 2020 masih akan berburu medali yang dilaksanakan pada hari Senin (2/8/2021).

Cabang olahraga yang masih akan dipertandingan dari cabang olahraga bulutangkis dan angkat besi.


Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan memburu medali emas pertama untuk kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan tampil di final ganda putri menghadapi atlet bulu tangkis dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pertandingan final ganda putri antara Greysia/Apriyani dan Chen/Jia dijadwalkan pada hari ini Senin, 2 Agustus 2021 pada pukul 11.50 WIB.

Namun mulainya pertandingan ini juga bergantung setelah selesainya laga perebutan medali perunggu antara Lee Sohee/Shin Seungchan dan Kim Soyeong/Kong Heeyong yang akan dimainkan sebelumnya.

Di hari yang sama Senin, 2 Agustus 2021 pada pukul 18.00 WIB akan ada pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra. Anthony akan menghadapi Kevin Cordon (Guatemala) untuk memperebutkan medali perunggu juga pada hari pada pukul 18.00 WIB.


Anthony gagal ke final setelah dikalahkan Chen Long di semifinal. Dia harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dengan skor 16-21, 11-21.

Sementara itu, Kevin Cordon membuat kejutan dengan melaju hingga ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Sensasi pebulutangkis asal Guatemala itu kemudian dihentikan oleh Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen melangkah ke final setelah mengalahkan underdog Kevin Cordon pada Minggu (1/8) di Musashino Sports Plaza, Tokyo.

Axelsen mampu memenangi dua gim langsung atas pebulutangkis Guatemala itu dengan skor 21-18, 21-11.

Satu lagi atlet yang akan bertanding di hari ini adalah Nurul Akmal di cabang angkat besi. Lifter berusia 28 tahun itu akan turun di kelas 87 kg putri.

Dikutip dari Antara News, lifter Nurul Akmal menjadi atlet pertama dari Aceh yang mampu tampil di Olimpiade sejak 33 tahun silam.

Sebelumnya, ada Alkindi yang menjadi atlet pertama Aceh yang berlaga di Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan pada cabang anggar.

Bagi Nurul, lolos ke pesta olahraga internasional terbesar itu merupakan puncak kariernya sebagai atlet, ia meniti kariernya mulai dari kompetisi tingkat daerah, seperti Pekan Olahraga Aceh, Kejuaraan Nasional, dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Beberapa prestasi Nurul Akmal sebagai atlet angkat besi antara lain adalah medali perak kelas +75 kg pada Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbajian, dan posisi keenam kelas +75 kg di Asian Games 2018.


Jadwal Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 untuk Atlet Indonesia Hari Ini, Senin (2/8/2021):

  1. Bulutangkis

Lokasi: Musashino Forest Plaza

11.50 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan (China) – Final

18.00 WIB Anthony Sinisuka Ginting vs Kevin Cordon (Guatemala) – perebutan medali perunggu

  1. Angkat Besi

Lokasi: Tokyo International Forum

17.50 WIB Nurul Akmal – 87 kg

Komentar

Berita Terkait