oleh

Jaksa Gadungan di Mojokerto Tertangkap, Pelaku Asal Madiun Jawa Timur

matamatadot.com || MojokertoJaksa Gadungan di Mojokerto tertangkap, pelaku asal Madiun Jawa Timur. Antipasi maraknya penipuan yang mengatasnamakan salah satu institusi. Tim Gabungan Aparat Penegak Hukum Mojokerto berhasil menangkap Jaksa Gadungan yang meresahkan masyarakat.

Tim Gabungan tersebut terdiri dari Intel Kejari Kota dan Kabupaten Mojokerto bersama Polsek Jatirejo Jajaran Polres Mojokerto.

Jaksa Gadung di Mojokerto Tertangkap

Jaksa Gadungan di Mojokerto yang tertangkap tersebut atasnama Wahyu Iwan, warga Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun dan berdomisili di Kota Baru, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Tim Gabungan menangkap tersangka di Desa Gading Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto sekira pukul 17.00 Wib, pada Selasa (23/2/2021).

Modus tersangka, ia mengaku sebagai Jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim dan menipu korbannya hingga ratusan juta.

Bahkan, tersangka sangat lihai menipu korban berbekal seragam kejaksaan, lengkap dengan id card, jaket dan masker logo Kejaksaan.

Dan supaya korban bertambah yakin, tersangka mengaku sebagai Direktur PT Azzahra Shinta Construction.

Hasil penyidikan sementara, Ada dua korban yang sudah ditipu pelaku, dari kedua korban pelaku mendapatkan keuntungan sebesar Rp 277.800.000,-

Salah satu korban adalah anggota TNI AL, pelaku mengaku sebagai jaksa dan menjanjikan bisa menyelesaikan masalah korban, pelaku meminta korban uang sebesar Rp 200 juta.

Sedangkan, korban lain yang tertipu sebesar Rp 77.800.000, pelaku mengaku sebagai Direktur PT Azzahra Shinta Construction. Pelaku mengajak korban kerjasama dengan kapokmu kapan menjadikannya sebagai manajer di PT Azzahra Shinta Konstruksi dan pelaku juga pernah menjanjikan mobil lelang di Kejati Jatim.

BACA JUGA : Dua Terapis Pijat di Mojokerto Dianiaya, Polisi masih identifikasi Pelaku

Barangbukti Yang Diamankan

Barang Bukti yang di amankan :

  • ID Card.
  • Jaket.
  • Masker Logo Kejaksaan.
  • ID Card PT Azzahra Shinta Construction dan jaket advokat pada Lembaga Bantuan Hukum di Kejati Jatim.
  • 1 (Satu) Unit Hanphone

Sampai dengan berita di muat, pelaku masih di amankan di Mapolsek Jatirejo guna penyidikan lebih lanjut dugaan sementara masih ada korban lain di wilayah Jawa Timur. [mtm]

BACA JUGA : Polres Mojokerto Kota Beberkan Penangkapan Pelaku Pembunuhan Terapis Pijat, Ini Detail Peristiwa Penangkapan

Komentar

Berita Terkait