oleh

Jalan Rusak, Salah Satu Faktor Penghambat Sektor Ekonomi di Lamongan

matamatadot.com || Lamongan – Kerusakan jalan, salah satu faktor penghambat ekonomi di Wilayah Lamongan. Termasuk yang terjadi di Jalan poros penghubung antara Kecamatan Sukorame Lamongan dengan Kecamatan Kedungadem Bojonegoro ini.

Rusaknya jalan, bukan hanya penghambat sektor ekonomi di wilayah setempat. Bahkan, adanya kerusakan jalan tersebut dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Penting sekali, Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk merespon keluhan dari masyarakatnya. Dengan dua alasan, di antaranya pemulihan sektor ekonomi dan keselamatan bagi pengguna jalan.

Keluhan Warga Soal Rusaknya Jalan

Keluhan dari warga setempat beralasan. Pasalnya, hasil pantauan dari media kerusakannya terbilang cukup parah. Menurut, penuturan masyarakat setempat hampir setiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Di sini sering kecelakaan lalu lintas, di sepanjang jalan itu. Namun, sering tidak terpantau.” Kata Pras (30 Th) warga sekitar, juga pengguna jalan yang tiap hari melewati jalan poros tersebut.

Pras mengungkapan, bahwa sudah lama jalan itu tidak ada perbaikan. Padahal itu, jalan poros ekonomi 2 kecamatan yang sangat vital.

Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Rusaknya Jalan

Senada, Ratna (25 Th) Perempuan yang bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi jalan tersebut. Ia mengaku, hampir setiap hari selalu melihat ada pengendara motor yang terjatuh di lokasi jalan yang rusak tersebut.

“Saya minta ada perbaikan dari Pemerintah Daerah Lamongan. Sebab jika tidak, akan semakin banyak korban jiwa yang berjatuhan.” Cetus Ratna, saat di minta menanggapi kondisi jalan tersebut.

Kemudian, Ratna juga menyoal sebelum melaksanakan proses pembangunan. Berharap, pihak terkait melakukan perencanaan yang matang, lihat dulu dan pertimbangkan berbagai aspek yang saling berkaitan.

“Ini juga saya bingung dengan konsep pembangunannya, sebab di pinggir jalan sudah ada plengsengan. Namun, kenapa jalan masih rusak. Saya menduga ini perencanaannya kurang matang. Bahkan Jalan nya baru di benahi dengan pedel katel sudah mulai retak-retak.” Tegas perempuan asli Desa Sukorame Lamongan

Ratna menambahkan, kerusakan jalan tersebut cukup dalam. Bahkan, banyaknya lubang yang menyebabkan pengendara motor jatuh. Jika tidak segera ada perbaikan oleh Dinas PU. Pasti kondisi jalan tergenang air, soalnya banyak lubang.

“Saat ini kondisinya semakin parah, karena tergenang air banjir, dan jalan yang rusak tidak kelihatan. Sehingga banyak masyarakat yang terjatuh,” tambahnya

Konfirmasi dengan Dinas PU mengakui kondisi jalan tersebut memang rusak.

“Iya benar mas. Beberapa hari yang lalu saya juga lewat jalan tersebut. Sudah ada rencana perbaikan dalam waktu dekat. Rencannya kalau tidak ada kemunduran, besok akan mulai perbaikan.” Jelasnya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait