oleh

Kabar Baik Subsidi Kuota Gratis Dari Pemerintah Turun Bulan Depan

MataMataDot.com || Jakarta – Kabar baik bantuan subsidi kuota gratis Dari Pemerintan Turun Bulan Depan. Pada bulan Juli ini, para pelajar dan pendidik sudah memulai tahun ajaran baru 2021/2022. Namun, hingga kini bantuan subsidi kuota gratis belum juga turun.

Tak seperti pada bulan-bulan sebelumnya, pemerintah memang sudah menghentikan bantuan subsidi kuota gratis bagi anak didik dan pendidik pada Juni lalu.

Alasannya, pada Juli ini pemerintah akan menggelar pembelajaran tatap muka, karena hampir seluruh pendidik turut dalam program vaksinasi.

Namun, pada bulan Juli ini ternyata keadaan berubah, hampir seluruh daerah di Tanah Air, justru mengalami lonjakan kasus Covid-19. Sehingga, pemerintah menunda rencana pembelajaran tatap muka pada bulan ini.

Demi segera mengatasi lonjakan kasus Covid-19. Pemerintah pun telah mengeluarkan sejumlah kebijakan, mulai dari pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga PPKM level 4.

Dengan tertundanya pembelajaran tatap, maka pemerintah kembali akan memberikan subsidi kuota bagi pendidik dan para pelajar. Program pemberian kuota internet gratis itu merupakan pernyataan resmi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Kita telah memutuskan untuk memberikan perpanjangan subsidi kuota internet untuk bulan Agustus-Desember.” Pernyataan Sri Mulyani dalam konferensi pers, Jumat (22/07/2021), pekan lalu.

Dengan pemberlakuan belajar secara daring, pasti dana untuk membeli kuota internet bertambah. Sehingga, pemberian bantuan ini untuk meringankan beban orang tua pada pandemi COVID-19.

Komentar

Berita Terkait