oleh

Kader PMII Jatim Masuk Jajaran Pengurus PB PMII 2021-2024

MataMataDot.com || SurabayaKader PMII Jatim Ahmad Jauhar Fikri masuk jajaran Pengurus PB PMII 2021-2024. Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa khidmat 2021-2024 telah resmi dikukuhkan atau dilantik di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu (26/06/2021) kemarin.

Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) PB PMII Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) memimpin langsung prosesi pelantikan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri membacakan SK tentang susunan kepengurusan PB PMII masa khidmat 2021-2024. Lalu secara berurutan, seluruh Pengurus Besar PMII yang disebutkan dalam SK itu menaiki panggung.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, para pendiri PMII, para Kiai, Ulama, dan Para Alumni PMII serta sejumlah Tokoh Nasional Negeri ini. Di hadapan para tamu undangan tersebut, Gus Ami lalu mengukuhkan PB PMII masa Khidmat 2021-2024.

Dari sekian kader PMII yang di sebutkan dalam SK kepengurusan PB PMII tersebut, salah satunya adalah Ahmad Jauhar Fikri, Kader terbaik PMII Surabaya Selatan yang juga terkenal dengan militansi dan loyalitasnya yang tinggi selama ini. Hal tersebut seperti yang telah disampaikan oleh sejumlah sahabat dan Alumni PMII yang se-almamater dengannya.

Di antaranya, Irsyadul Ibad, Pemuda kelahiran Lamongan yang juga aktivis PMII tersebut mengakui bahwa sepak terjang dan perjuangan yang telah ditorehkan oleh Saleho, sapaan akrab Ahmad Jauhar Fikri itu sangat besar terhadap keberjalanan organisasi PMII tercintanya tersebut.

“Sahabat Saleho merupakan aktivis PMII yang sangat menginspirasi bagi sahabat-sahabatnya. Ia termasuk salah satu dari sahabat PMII Surabaya Selatan yang memiliki kontribusi besar. Banyak kegiatan yang ia inisiasi, wajar saja jika sekarang ia dipercaya oleh Ketum PB PMII untuk masuk dan memberikan warna baru di kepengurusan ke depan,” ungkap Ibad, Minggu, (27/6/2021).

Komentar

Berita Terkait