oleh

Kapolres Lamongan Berikan Bantuan Obat Bagi Warga Sidodowo

matamatadot.com || Lamongan – Kapolres Lamongan berikan bantuan obat bagi warga Sidodowo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, di Balai Desa Sidodowo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan pada Sabtu sore (5/6/2021)

Bantuan tersebut dalam rangka meringankan beban bagi Warga Sidodowo Lamongan yang saat ini sedang terkena musibah akibat dampak Covid 19.

Pemberitaan sebelumnya, muncul kluster hajatan di Desa Sidodowo Kecamatan Kabupaten Lamongan yang akhir-akhir ini menyita perhatian publik. Pasalnya, memang mengejutkan hasil tracing dari Dinas Kesehatan Lamongan jumlah warga yang positif Covid 19 meningkat drastis.

Berikan Bantuan Obat Bagi Warga Sidodowo Lamongan

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K. bersama Forkopimda berikan bantuan berupa obat, sembako, dan alat kesehatan bagi warga penderita Covid 19 pada kluster hajatan di Desa Sidodowo.

Kunjungan Forkopimda di Desa Sidodowo ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19.

Adapun pemberian obat tersebut sejumlah 100 buah dalam bentuk kombipak. Obat tersebut merupakan hasil riset sekaligus pengembangan oleh Universitas Airlangga Surabaya dan pernah diuji klinis di Kabupaten Lamongan serta digunakan untuk pengobatan kasus Covid 19 di Secapa TNI AD sebelumnya.

Dan Obat tersebut bagi penderita yang terkonfirmasi positif hasil PCR, rapid antigen positif, semua kontak erat bergejala maupun tidak bergejala dari kluster hajatan di Desa Sidodowo.

Kapolres Lamongan menghimbau kepada masyarakat Desa Sidodowo agar menjadikan hal ini sebagai pengalaman dan harapannya setelah kejadian ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami mengharapkan warga agar tidak panik dan takut karena yang terpenting adalah kita disiplin menerapkan prokes. Hingga semuanya dapat berjalan normal seperti biasanya,” ucap AKBP Miko.

Kapolres menerangkan terkait dengan kendala yang di hadapi masyarakat sehari-hari supaya segera koordinasi dengan Polsek maupun Koramil.

“Kami akan berusaha untuk membantu sesuai dengan kemampuan kami. Bagi warga yang sehat hendaknya memberikan motivasi kepada yang sakit agar lekas sembuh. Segera data kebutuhan masker sehingga bisa di drop masker” pungkasnya. [mtm]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait