oleh

Kepergok Curi Motor di Lamongan, Warga Surabaya Diamuk Massa

MataMataDot.com || Lamongan – Kepergok curi motor di wilayah Lamongan, seorang pelaku bernama Gidiyon Prananda (33 Th) asal Desa Lidahwetan Kecamatan Lakarsantri Kota Surabaya, jadi sasaran amukan massa.

Pelaku sempat melarikan diri, namun warga berhasil menangkap pelaku di Desa Moronyamplung Kecamatan Kembangbahu. Usai ketangkap, massa langsung menghajar tersangka hingga babak belur.

Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yoan Septi Hendri, membenarkan kejadian curanmor TKP di depan Balai Desa Daliwangon Kecamatan Sugio.

“Ya, mas kejadian pencurian di depan Balai Desa Daliwangon Kecamatan Sugio. Dan pelaku berhasil di tangkap warga di Desa Moroyamplung Kecamatan Kembangbahu,” kata Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yoan Septi Hendri, Jumat (10/9/2021) siang.

Lebih lanjut, AKP Yoan membeberkan kronologis tertangkapnya tersangka hingga babak belur akibat amukan massa. Saat ini, tersangka kita larikan ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan.

“Sementara Pelaku kita amankan dan di bawa ke puskesmas Kembangbahu dan di rujuk ke RS umum Lamongan, karena mengalami luka parah pada wajah dan kepala,” terang Yoan.

Curi Motor di Lamongan, Dihajar Warga

Sementara itu, Kasi Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto menerangkan, kejadian curanmor ini bermula sekitar pukul 09.00 Wib, korban bernama Tia Nurcahyu Ningtias ( 26) warga Dusun Medali Desa Daliwangun Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan dari rumah berangkat ke posyandu tepatnya di Balai Desa Daliwangun dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi S-2129-JBI.

Setelah tiba di balai Desa Daliwongun, lalu korban memarkir sepeda motornya di depan balai desa. Sedangkan kunci motor ia letakkan di samping kiri sepeda motor. Kemudian, korban ke dalam balai desa.

“Pelaku yang sudah berada di lokasi TKP dan pelaku memanfaatkan kesempatan untuk mengambil mengambil kunci dan membawa lari sepeda motor korban,” terangnya.

Ternyat aksi pelaku, kepergok korban. Kata Iptu Jinanto, Spontan korban pun berteriak maling-maling. Warga yang mendengar teriakkan tersebut, lalu mengejar pelaku. Polisi yang berada di lokasi tersebut yang kebetulan ada kegiatan masyarakat, bersama warga pun ikut mengejar tersangka.

“Setelah itu pelaku di kejar warga masyarakat Desa Daliwangun bersama anggota polri. Hingga berhasil tertangkap di Desa Moronyamplung dan pelaku sempat dihakimi massa,” imbuhnya.

Massa sempat menghakimi pelaku, lalu anggota Polsek Sugio mengamankan pelaku dan membawa ke Puskesmas Kembangbahu.

“Karena pelaku mengalami luka cukup parah pada wajah dan di kepala akhirnya di rujuk ke RS Umum Lamongan guna menjalani perawatan,” tambahnya.

“pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polres Lamongan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian Rp 15 juta,” Pungkasnya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait