oleh

Khofifah Takjub Melihat Potensi SDA Lamongan, Pimpin Sertijab Bupati Lamongan

matamatadot.com || Lamongan – Khofifah takjub melihat potensi Sumber Daya Alam (SDA) Lamongan. Hal tersebut di sampaikan Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansah saat hadiri langsung serah terima jabatan (sertijab) antara Plh Bupati Aris Mukiyono kepada Bupati Yuhronur Efendi di Gedung Paripurna DPRD Lamongan, Sabtu (06/03/2021).

Undangan yang hadir dalam sertijab tersebut anggota DPRD Lamongan, Forkopimda, OPD Lamongan dan Camat se-Lamongan.

Takjub Potensi SDA Lamongan

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah merasa takjub akan potensi SDA Lamongan. Selain menjadi lumbung pangan Jawa Timur, Lamongan juga memiliki potensi UMKM yang sangat besar.

Lamongan memiliki sentra kerajinan berupa kain tenun di kecamatan Maduran. Usaha yang sudah merambah ke berbagai daerah hingga pasar Timur Tengah ini tak membutuhkan banyak proses bahkan masih menggunakan peralatan tradisional,” ungkap Khofifah.

Namun demikian, peluang besar ini harus selaras dengan progres pemasarannya.

“Rupanya kain songket, tenun saya hampir 70 persen produk Lamongan. tapi belinya malah tidak di Lamongan. Nah peluang besar disini. Sehingga ketika kita berbicara UMKM harus ada marketnya,” terangnya.

Selain kerajinan songket dan agrarianya, lanjut Khofifah, Lamongan juga memiliki potensi bahari yang luar biasa.

“Pertanian Lamongan menjadi lumbung padi Jawa Timur, Jatim sangat support terhadap modernisasi pasar ikan. Selain itu kehutanan, termasuk jagung, potensi bahari, tambak ikan di Lamongan sangat besar. Hal-hal ini menjadi bangkitnya ekonomi pasca pandemi,” terangnya.

BACA JUGA : Masih Pandemi Covid 19, Momen Sakral Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pada Tahun 2020 di Jawa Timur Sesuai Prokes Ketat

Komentar

Berita Terkait