oleh

Klarifikasi Beredarnya Kabar Dugaan Oksigen Palsu di Tulungagung

MataMataDot.com || SurabayaPolda Jatim klarifikasi beredarnya kabar soal dugaan oksigen palsu di Tulungagung, Jawa Timur. Sebelumnya, sempat viral di media sosial adanya berita oksigen palsu hingga menyebabkan ikan koi mati.

Pada Jumat (23/7/2021) pagi, dalam keterangan pers release. Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman, bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Mengklarifikasi adanya berita yang beredar di media sosial terkait adanya dugaan oksigen palsu di Tulungagung, Jawa Timur.

“Hari ini pers release terkait adanya dugaan oksigen palsu yang terjadi di Tulungagung, Jawa Timur. Barang bukti yang di amankan ada tabung gas ukuran 6 meter kubik dan tabung gas 1 meter kubik,” kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jumat (23/7/2021) pagi.

Sementara itu, Kombes Pol Farman, Dir Reskrimsus polda jatim menjelaskan, bahwa kemarin ada berita viral adanya dugaan oksigen palsu. Tim dari satreskrim Polres Tulungagung, satreskrim Polres Pacitan dan di back up Dit Reskrimsus Polda Jatim sudah melakukan penyelidikan.

Pacitan Alami Kelangkaan Tabung Oksigen

Kejadian bermula pada tanggal 17 Juli, Pacitan saat itu telah terjadi kelangkaan tabung oksigen. Sehingga untuk mengatasi kelangkaan tabung oksigen di Pacitan. Maka pihak BPBD melakukan penanganan pertama pasien, menggunakan kompresor yang selama ini untuk mengisi tangki selam.

Dari kesepakatan pada tanggal 17 Juli, BPBD mengisi 6 tangki ukuran enam meter kubik dan 32 tangki ukuran satu meter kubik. Kemudian dari tangki ukuran enam meter kubik, salah satunya di bawa ke tulungagung oleh Rifai penjual ikan. Kemudian, Rifai mengisinya ke plastik hingga menyebabkan ikan koi mati.

Komentar

Berita Terkait