oleh

Klarifikasi RS Pirngadi Medan Soal Viral Tabung Oksigen Kosong

matamatadot.com || Medan – Klarifikasi RS Pirngadi Medan Soal Viral Tabung Oksigen Kosong. Ini penjelasan Direktur RS Pirngadi Medan, Sumatera Utara (Sumut) Suryadi Panjaitan, Soal viralnya video yang menyebut tabung oksigen kosong di RS Pirngadi. Viralnya dalam video tersebut sangat menyudutkan pihak Rumah Sakit.” Kata Suryadi.

Viralnya Video tersebut dugaan Pihak RS Pirngadi lalai dengan memberikan tabung oksigen kosong kepada pasien dalam kondisi sekarat hingga pasien meninggal dunia.

Sementara itu, Keterangan dari Suryadi memastikan bahwa tabung tersebut masih terisi.

“Nggak ada, tabung itu masih berisi oksigen kurang lebih 250 cc,” kata Suryadi kepada jurnalis, Sabtu (1/6/2021).

Viral Tabung Oksigen Kosong

Soal viral tabung oksigen kosong di RS Pirngadi Medan. Menurut Suryadi, mungkin keluarga pasien merekam hingga menyebut tabung oksigen itu kosong sebab panik waktu itu.

“Sebenarnya, kita sudah memberikan pelayanan yang baik kepada pasien. Mungkin pihak keluarga pasien panik waktu merekam.” Terang Suryadi.

Suryadi menambahkan, sebab emosional ya begitu. Padahal kita punya untit pengaduan. Kenapa nggak, kalau ada komplain sesuatu.

“Sebab emosional ya begitu. Kita punya unit pengaduan. Langsung saja, kenapa nggak, kalau ada komplain sesuatu.” Tambahnya.

Suryadi mengatakan, bahwa pihak Rumah Sakit juga membatalkan rencana membuat laporan polisi soal viralnya video tersebut. Namun, Wali Kota Medan Bobby Nasution tak mengizinkan.

“RS Pirngadi sempat mau melaporkan atas pencermaran nama baik. Namun tak di izinkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.” Kata Suryadi. Alasannya, banyak dampaknya, bukan hanya keluarga, tapi ke masyarakat sekitar juga.

Betul, sempat mau kita laporankan. Karena masih ada Pimpinan yang peduli terhadap masyarakatnya, sehingga kita batalkan. Kita bilang RS Pirngadi sudah berusaha memberikan yang terbaik.” Tuturnya.

Sebelumnya, viral video tersebut mengatakan pihak RS memberikan tabung oksigen kosong kepada seorang kepada pasien yang sedang sekarat.

Akhirnya, Pasien itu meninggal dunia sebab terlambat mendapatkan oksigen. Nampak pada video itu seorang pasien perempuan yang sedang mendapat perawatan di RS Pirngadi Medan, pada Jumat (28/5/2021).

Dalam video tersebut suara terdengar memarahi seorang suster. Terlihat suster tersebut memakai makser sedang berada di lokasi.

Sesorang sedang marah sebab menurutnya tabung oksigen kosong. “Tabung kosong ini, tabung kosong, nggak ada tekanan. Ini suster, ini yang buat ini nggak di periksanya.” kata orang dalam video itu.

Pengunggah video Ramadan Saputra, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/5/2021) malam.

Ia menyebutkan peristiwa itu terjadi di RS Pirngadi, Medan.

Ramadan mengatakan kejadia itu bermula saat pasien dalam kondisi kritis. Lalu, pihak RS membawa pasien itu ke ruang ICU, namun di dalam ruangan terdapat tabung oksigen yang ternyata kosong.” Menurutnya. [Dot]

Komentar

Berita Terkait