oleh

Lewat Budidaya Bawang, Polisi Wujudkan Ketahanan Pangan di Desa Binaan

MataMataDot.com || Surabaya – Program ketahanan pangan penanaman Brambang yang di gagas oleh Aipda Wawan Bhabinkamtibmas selaku angota Polsek Pulo Kabupaten Trenggalek saat ini sudah dilaksanakan di sebanyak 3 Desa diantaranya Desa Pule, Desa Tanggaran dan Desa Pakel, ke depan direncanakan akan dikembangkan di 10 Desa yang ada di kecamatan Pule, ” Ungkap Aipda Wawan.

Program ketahanan pangan dari Aipda Wawan dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat di masa pademik covid-19 di Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek juga mendapat dukungan dari Muspika Kecamatan Pule. Hal tersebut terlihat saat dilaksanakan panen raya brambang beberapa waktu yang lalu yang menghasil bawang hasil panensebanyak 8 ton dan menyerap tenaga kerja sebanyak 60 orang Warga Desa Pule, dalam kegiatan tersebut ikut hadir AKP Sardono, SH Kapolsek Pule, Ipda Muhtar Waka Polsek Pule, Subroto Kasi Trantib Kecamatan Pule, Purwadi Kades Desa Pule, Anggota Polsek Pule dan 60 warga Desa Pule.

Aipda Wawan Bhabinkamtibmas melaksanakan Program Ketahanan pangan dengan melakukan penanaman Brambang dengan menyewa lahan aset Pemdes Pule, dengan mempekerjakan warga setempat sebanyak 60 orang.

“Ini sebagai percontohan untuk semua para Polri maupun semua dari masyarakat agar apapun profesinya marilah kita sama-sama memperjuangkan sektor pertanian untuk lebih maju dan khusus kepada anggota Polri terutama Polda Jawa Timur semoga semakin memperkuat potensi lokal di Jawa Timur sesuai dengan spirit dari ibu gubernur bahwasanya Jatim Bangkit Ekonomi Kuat “kata Ibu Lia Istiqomah Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jawa Timur yang ikut memberikan apresiasi kepada Kinerja Aipda Wawan yang turut berpatisipasi dalam budidaya Brambang di Trenggalek. [Dot]

Komentar

Berita Terkait