oleh

Mendadak Gubernur Jatim Tunjuk Sekda Baru di Lamongan, Ada Apa?

matamatadot.com || LamonganSekda Baru di Lamongan, Ada Apa?. Mendadak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menunjuk Aris Mukiono Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jatim sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan.

Aris Mukiono Sekda Baru di Lamongan

Dan kehadiran Aris Mukiono Sekda baru di Lamongan resmi menggantikan Herry Pranoto yang sempat mengisi jabatan sementara sebagai Sekretaris Daerah Lamongan. Sebelumnya jabatan Sekretaris daerah Lamongan sempat mengalami kekosongan usai Yuhronur Effendi mengajukan pensiun dini. Pengunduran Yuhronur Effendi dalam rangka untuk maju sebagai Calon Bupati Lamongan pada Pilkada 2020.

Bupati Lamongan Fadeli melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan, Selasa (12/1). Namun, acara tersebut tidak menghadirkan seluruh OPD dengan alasan mematuhi protokol kesehatan.

Teka teki pergantian Sekda ini masih menjadi misteri. Pasalnya, saat ini Kabupaten Lamongan sedang melaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan Tahun 2020. Sehingga dengan adanya pergantian jabatan Sekretaris Daerah Lamongan yang notabene merupakan jabatan strategis. Apakah masih ada hubungannya dengan kepentingan politik tertentu, hal ini masih menjadi bahan diskusi warga Lamongan. (mtm)

 

Komentar

Berita Terkait