oleh

Menjelang Ramadhan, Kapolres Lamongan Kunjungi Pasar Babat Bagi Masker dan Sembako

matamatadot.com || Lamongan – Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, SIK bersama Bupati kujungi Pasar Babat, Selasa (6/4/2021)

Kunjungan tersebut dalam rangka sidak pasar, bagi-bagi masker dan sembako serta cek kesiapan menjelang pelaksanaan bulan Ramadhan 1442 H.

Kapolres Lamongan : Situasi Masih Kondusif

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, SIK mengatakan, Saya mendampingi Bupati, Persiapan Ramadhan kita tinjau kebutuhan barang pokok, Sementara ini masih kondusif.

“Jangan sampai harga tidak stabil, Kasihan masyarakat, Kalau perlu nanti kita adakan operasi pasar,” tambah Miko

Bupati Lamongan : Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Lamongan Dr. Yuhronur Effendi, Kemarin hari Minggu saya bersama Gubernur Jawa Timur meninjau Pasar Sidoarjo.

“Sekarang saya melanjutkan ke Pasar Babat, sekilas kita lihat di Pasar Babat cukup lengkap persediaan, harga kebutuhan pokok juga masih stabil, harga beras super juga masih terjangkau,” ujarnya

“Jika nanti ada kenaikan atau lonjakan harga, kita akan melakukan operasi pasar jika diperlukan,” tambah Bupati

KA UPT Pasar Babat : Bupati Turun Langsung

Sementara itu, KA. UPT Pasar Babat (Eko Yulianto) menuturkan, “Alhamdulillah mas, kita mendapat kunjungan dari Bapak Bupati, dengan turun ke bawah bisa melihat langsung keadaan di Pasar Babat ini” ujarnya

Bagikan Masker dan Sembako

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, SIK mendampingi Bupati Lamongan juga membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar Pasar Babat dan berhak menerima bantuan tersebut.

Rombongan NGOPI

Kemudian, Kapolres Lamongan bersama Bupati dan rombongan menyapa para pedagang Pasar Babat, bahkan menyempatkan NGOPI (Ngobrol Pintar Bersama Pedagang Pasar Babat Sambil Ngopi) di warung Pak Untung Pasar Babat.

Menjelang bulan suci ramadhan kestabilan harga kebutuhan pokok sangatlah berpengaruh untuk masyarakat, karena mayoritas penduduk khususnya di Kabupaten Lamongan adalah muslim, terlebih untuk bulan puasa, baik itu untuk berbuka, sahur ataupun takjil. [mtm]

Komentar

Berita Terkait