oleh

Menteri Desa ke Lamongan Peletakan Batu Pertama Gedung NU Center

matamatadot.com || LamonganMenteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kunjungan kerja ke Lamongan. Rangkaian kegiatan kali ini di wilayah Kabupaten Lamongan sangat padat sekali dari peletakan batu pertama Gedung NU Center. Hingga, mengunjungi salah satu Desa di Wilayah Kabupaten Lamongan yakni Desa Kendal Kecamatan Sekaran, pada Jumat (5/6/2021).

Ketertarikan Gus Halim melihat Desa Kendal, tak lain sebab Desa tersebut memiliki memiliki beberapa Inovasi Desa yang mengaggumkan.

Setibanya Rombongan Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi ke Lamongan, menyempatkan diri untuk silaturahmi ke rumah Almarhum Mantan Bupati Lamongan H. Fadeli. Kedatangan Rombongan tersebut disambut langsung oleh Hj. Mahdumah Isti Almarhum Bupati Lamongan. Maksud kedatangannya dalam rangka berbelasungkawa atas meninggalnya Mantan Bupati Lamongan H. Fadeli.

Tidak berlangsung lama silaturahmi tersebut, kemudian Rombongan Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi melanjutkan ke NU Center Lamongan tepatnya di Desa Plosowahyu Lamongan.

Kehadiran Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar disambut oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta Forkopimda dan Pengurus PCNU se Kabupaten Lamongan.

Pembangunan Gedung Center NU Lamongan

Dalam sambutan pertama, Ketua PC GP Ansor Kab. Lamongan M. Masyhur, M. Pd. I menyampaikan bahwa Inisiatif pembangunan Gedung NU Center Lamongan ini, berawal saat dinobatkannya PC GP Ansor Lamongan sebagai Ansor terbaik se-Jawa Timur.

“Kami mendapat dukungan dan bantuan dari PCNU Lamongan. Ini merupakan tanah wakaf.” Ucap Masyhur

Masyhur menambahkan, bahwa rencana pembangunan Gedung NU Center ini ada 3 lantai perkiraan anggarannya Rp 2,2 Milyar.

Kemudian dalam sambutan kedua oleh M. Pd Ketua PC NU Lamongan Dr. KH. Supandi Awaludin, menyampaikan hal yang sama bahwa tanah Gedung NU Center Lamongan dan Masjidnya yang sebelah barat merupakan wakaf dari dermawan kita yaitu Bapak H. Nursalim dengan luas sekitar 3000 meter.

“Kami memohon dengan hormat kepada Dr. (HC) H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd. (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI) untuk meletakkan batu pertama sebagai wasilah bisa berdirinya Gedung NU Center Lamongan.” Tutur abah Pandi panggilan akrabnya.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan NU Center Lamongan oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar

Sementara itu, Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA menyampaikan semoga kehadiran Gus Halim Iskandar ke Kabupaten Lamongan akan membawa keberkahan dan kesejahteraan.

“Saat ini Kabupaten Lamongan terus berusaha bangkit menuju kejayaan dan bangkit melawan pandemi Covid 19.” Ungkap Bupati Lamongan Yuhronur

Yuhronur mengharapkan, Semoga dengan pembangunan Gedung NU Center Lamongan ini akan membawa spirit dan pemikiran-pemikiran baru untuk mencapai kejayaan Kabupaten Lamongan.

“Semoga pembangunan Gedung ini membawa spirit dan pemikiran baru untuk mencapai kejayaan Lamonga.” Kata Yuhronur.

Selanjutnya, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI H. Abdul Halim Iskandar M. Pd, juga mengharapkan pembangunan Gedung NU Center ini segera terwujud.

“Melakukan sesuatu perlu khidmat yang benar. Sebab, khidmat yang baik merupakan salah satu unsur dan cikal bakal berdirinya NKRI.” Tutur Gus Halim dalam sambutannya.

Gus Halim menegaskan, mewujudkan pembangunan ini mesti secara bersama-sama baik dari dukungan pemerintah maupun NU sendiri.

Di akhir sambutannya, Gus Halim didampingi Bupati Lamongan dan pengurus NU, meletakkan batu pertama pembangunan Gedung center Center Lamongan.

Selanjutnya, selesai rangkaian acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Center NU Lamongan. Kemudian rombongan menuju Desa Kendal Kecamatan Sekaran.

Inovasi Desa Kendal Kecamatan Sekaran

Kunjungan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar ke Desa Kendal melihat salah satu Produk Inovasi Desa

Dalam kunjungannya ke Desa Kendal tersebut Menteri Desa Gus Halim, sangat tertarik dengan suguhan inovasi desa berupa Taman Exspresi, produk UMKM, arena bermain di Taman Mahoni dan Melihat kaleidoskop Ds. Kendal.

Kami sangat tertarik dengan inovasi Desa Kendal Kecamatan Sekaran salah satunya adalah NO Wifi YES Literasi. Ini adalah program yang mempunyai nilai yang positif tapi ada juga nilai negatifnya.” Pungkasnya. [mtm]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait