oleh

NSO Group Israel Jual Spyware Untuk Perangi Kejahatan dan Terorisme

MataMataDot.com || Surabaya – Perusahaan NSO Group asal Israel menjual Spyware untuk memerangi kejahatan dan melawan terorisme. Penggunaan produk siber, misalnya Spyware, itu secara sah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam pernyataan resminya, pada Hari Senin (19/7/2021). Kementerian Pertahanan Israel mengatakan bahwa ekspor produk siber, seperti spyware buatan NSO Group, adalah untuk penggunaan yang sah dan bertujuan utama memerangi kejahatan dan melawan tindakan terorisme.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pada Minggu (18/7/2021), sebanyak 17 organisasi media telah melakukan Investigasi dan mengatakan spyware NSO telah berhasil meretas 37 smartphone milik jurnalis, pejabat pemerintah, dan aktivis hak asasi manusia.

NSO Bantah Tuduhan Palsu

Dengan adanya pemberitaan tersebut, NSO telah membantah tuduhan palsu oleh organisasi-organisasi media itu. “Kami hanya menjual teknologi kepada penegak hukum dan badan-badan intelijen dari pemerintah.” Kata NSO

Perusahaan NSO asal Israel mengungkapkan, bahwa teknologi tersebut berguna untuk mengungkap jaringan pedofilia, jaringan seks dan perdagangan narkoba, menemukan anak-anak yang hilang dan di culik. Serta menemukan korban selamat yang terperangkap di bawah bangunan yang runtuh, dan melindungi wilayah udara dari penetrasi yang mengganggu oleh drone berbahaya.

Komentar

Berita Terkait