oleh

Pakai Uang Pribadi Seorang Polisi Renovasi Rumah Tak Layak Huni

MataMatadot.com || Surabaya – Adalah Bhabinkamtibmas Desa Betro Kec Kemlagi Bripka Turkhan Badri yang rela merogoh koceknya yang tidak terlalu tebal dari penghasilannya sebagai anggota Polri dengan pangkat Bintara membantu sesama melakukan bedah rumah tidak layak huni milik salah satu warga binaanya di Desa Betro Kec. Kemlagi Mojokerto.

Melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan dengan memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri, adalah salah satu tugas dari bhabinkamtibmas.

Foto : Sosok Bripka Turkan Anggota Polresta Mojokerto Bhabinkamtibmas Desa Betro Kecamatan Kemlagi (Ist)

Namun hanya Bhabinkamtibmas dengan hati yang tulus dan ikhlas yang mau berkorban untuk membantu warga kurang beruntung seperti yang dilakukan oleh Bripka Turkan Badri
Atas kepedulian Bripka Turkan Badri tidak hanya Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H, yang diwakili Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito, S.Sos., S.H., M.Hum., M.M. memberikan reward kepada Brika Turkan Badri, Penghargaan dan Apresiasi juga datang dari tokoh masyarakat Kemlagi bapak Sugianto yang juga anggota DPRD Mojokerto.

“Saya salut kepada beliau ( Bripka Turkan-Red ) karena mau berkorban memberikan sebagian hartanya dan bisa mengkonsolidasi sejawatnya sehingga beliau bisa membedah rumah warga yang tidak layak huni, beliau adalah contoh anggota Polri yang benar-benar bisa dijadikan teladan bagi anggota Polri lainnya sehingga Polri dengan memiliki anggota seperti Bripka Turkan ini akan menjadikan Polri semakin yang dicintai oleh masyarakat,” ungkap pak DPRD.

Ibu Siti Badriah, Janda 58 tahun warga Dusun Kemlagi Selatan RT 03 RW 01, Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, kini tidak khawatir lagi rumah akan roboh diterpa angin dimusim penghujan saat ini. [Dot]

Komentar